Langkah Mudah untuk Membuat Sayur bening oyong (gambas) wortel yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur bening oyong (gambas) wortel yang Menggugah Selera

Sayur bening oyong (gambas) wortel. Cara membuat sayur bening oyong dan wortel segar: Panaskan minyak sayur untuk menumis bumbu. Tambahkan gambas dan wortel, aduk rata. Tuangkan air putih dan masukkan temu kunci, kaldu bubuk instan, garam, daun salam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya, masak sambil diaduk sesekali sampai matang, angkat.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur bening oyong (gambas) wortel yang Menggugah Selera Apalagi kalau dilengkapi dengan tempe goreng hangat atau udang goreng tepung yang renyah. Lihat juga resep Sayur Bening Oyong Wortel enak lainnya. Gambas /oyong • Bayam • Bawang merah • Temu kunci, secukupnya.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening oyong (gambas) wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening oyong (gambas) wortel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat sayur bening oyong dan wortel segar: Panaskan minyak sayur untuk menumis bumbu. Tambahkan gambas dan wortel, aduk rata. Tuangkan air putih dan masukkan temu kunci, kaldu bubuk instan, garam, daun salam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya, masak sambil diaduk sesekali sampai matang, angkat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening oyong (gambas) wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bening oyong (gambas) wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening oyong (gambas) wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur bening oyong (gambas) wortel menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Sayur Asem betawi, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur bening oyong (gambas) wortel:

  1. Gunakan 2 buah gambas (oyong) ukuran sedang, potong.
  2. Gunakan 5 buah wortel ukuran kecil, bersihkan, potong.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih, iris.
  4. Sediakan 4 siung bawang merah, iris kemudian goreng atau brambang goreng.
  5. Siapkan Daun salam.
  6. Siapkan 1 ruas bumbu dapur KUNCI.
  7. Gunakan secukupnya garam, gula pasir, penyedap.
  8. Sediakan Air.

Biar ada rasa segernya • Jika tidak ada temu kunci bisa pakai daun kemangi • Garam gula secukupnya. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Cara membuat: – Potong bayam dan oyong sesuai selera, cuci dan sisihkan – Haluskan bawang putih, merica dan biji. Sayuran gambas atau oyong juga kerap menjadi alternatif dalam memasak sayur bening.

Cara membuat Sayur bening oyong (gambas) wortel:

  1. Cuci oyong dan wortel.
  2. Siapkan air untuk memasak, setelah mendidih masukkan bawang putih, bawang merah goreng, daun salam, bumbu dapur KUNCI dan wortel.
  3. Setelah wortel agak empuk, masukkan oyong, tambahkan garam, gula pasir dan penyedap rasa. Sesuaikan rasa.
  4. Setelah matang, matikan api. Sajikan.

Bahan-bahan Sayur Bening : Gunakan daun bayam. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas. Sayur ini memiliki bentuk lonjong dengan permukaan menyerupai buah belimbing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur bening oyong (gambas) wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!