Langkah Mudah untuk Menyiapkan Onde-onde isi kacang hijau yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Onde-onde isi kacang hijau yang Lezat Sekali

Onde-onde isi kacang hijau. Isian onde-onde klasik adalah kacang hijau yang dihaluskan. Namun, kamu juga bisa berkreasi membuat onde-onde isi keju, cokelat, bahkan ubi. Baca juga: Resep Ronde Isi Kacang Gula Merah dengan Kuah Jahe.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Onde-onde isi kacang hijau yang Lezat Sekali Kukus kacang hijau sampai empuk lalu tumbuk atau haluskan hingga halus. Campur kacang hijau halus bersama gula, garam dan vanili sampai semua bahan menyatu. Uleni dan bulatkan kecil-kecil untuk dijadikan isi onde-onde.

Sedang mencari ide resep onde-onde isi kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde isi kacang hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Isian onde-onde klasik adalah kacang hijau yang dihaluskan. Namun, kamu juga bisa berkreasi membuat onde-onde isi keju, cokelat, bahkan ubi. Baca juga: Resep Ronde Isi Kacang Gula Merah dengan Kuah Jahe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde isi kacang hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan onde-onde isi kacang hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat onde-onde isi kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Onde-onde isi kacang hijau memakai 10 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Onde-onde isi kacang hijau:

  1. Sediakan 1 bungkus Tepung ketan.
  2. Gunakan 1 buah Kentang agak besar.
  3. Gunakan Air gula yg sudah di rebus didinginkan.
  4. Sediakan Garam.
  5. Sediakan Wijen.
  6. Sediakan Kacang hijau kupas rendam semalaman.
  7. Siapkan Santan cair 2 segalas belimbing.
  8. Siapkan 6 SDM Gula.
  9. Gunakan Vanili bubuk.
  10. Siapkan Daun pandan.

Cara Membuat Onde-Onde maaf ya teman" vidionya agak berantakan karena agak terburu-buru mendadak ada kesibukan lain#haveagreatday#staysafe Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur. Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang. Kemudian angkat dan goreng lagi sambil terus dibolak-balik agar bulatannya sempurna.

BARU  Resep 21# Nasi Kuning Magicom yang Enak Banget

Langkah-langkah menyiapkan Onde-onde isi kacang hijau:

  1. Masukkan tepung ketan ke dalam wadah.
  2. Haluskan kentang yang sudah direbus lalu masukkan ke dalam tepung ketan.
  3. Masukkan garam dan air rebusan gula yang sudah dingin (suam kuku).
  4. Uleni semua bahan hingga Kalis.
  5. Untuk isian Kukus kacang hijau yg sudah di rendam semalaman setelah itu haluskan..
  6. Kalo sudah halus panaskan santan cair gula aduk sampai gula larut.
  7. Masukkan daun pandan dan garam.
  8. Masukkan kacang hijau yg sudah di haluskan aduk hingga air santan habis setelah itu dinginkan..
  9. Jika sudah dingin bulat2 buat isian..
  10. Setelah semua siap ambil sedikit adonan kulit pipihkan masukkan isian lalu bulatkan.
  11. Celupkan adonan yg sudah bulat dan sudah diisi kacang hijau ke dalam air lalu gulingkan ke wijen sambil tekan2 biar wijen menempel..
  12. Setelah itu goreng sampai terendam minyak dan gunakan api kecil biar tidak meletup. Goreng sampai matang..

Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara membuatnya mudah. Cara Menyiapkan Bahan Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau/Ijo. Kukus kentang yang sudah anda siapkan. Isi: Rebus kacang hijau dengan api kecil sampai empuk. Tambahkan gula dan vanilla essence, aduk rata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Onde-onde isi kacang hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!