Resep Sayur Bening Wortel + Labu Siam yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur Bening Wortel + Labu Siam yang Enak Banget

Sayur Bening Wortel + Labu Siam. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Menyajikan sayur labu siam dapat ditemani dengan lontong.

Resep Sayur Bening Wortel + Labu Siam yang Enak Banget Berikut resep sayur bening labu siam untuk menu sehatmu. Cukup menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan proses masak yang cepat. Labu siam merupakan jenis sayuran yang banyak dikonsumsi masyarakat.

Lagi mencari ide resep sayur bening wortel + labu siam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening wortel + labu siam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Menyajikan sayur labu siam dapat ditemani dengan lontong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening wortel + labu siam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bening wortel + labu siam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bening wortel + labu siam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bening Wortel + Labu Siam menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Salad Udang mix sayur yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bening Wortel + Labu Siam:

  1. Ambil 1/2 bh labu siam potong korek.
  2. Gunakan 1 bh wortel potong korek.
  3. Siapkan 1 bh cabe merah iris / belah.
  4. Sediakan 2 siung bawang merah iris.
  5. Sediakan 1 siung bawang putih iris.
  6. Sediakan 1 batang daun bawang iris.
  7. Ambil 1 batang seledri iris.
  8. Gunakan 1/4 tomat.
  9. Ambil 4 bh bakso dibagi 4.

Labu siam memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Berikut olahan yang dapat dilakukan dengan bahan labu siam. Labu siam sering diolah menjadi sayur bening. Sayur Bening Labu Siam Kupas dan potong-potong labu siam, wortel, dan daun bawang.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Wortel + Labu Siam:

  1. Potong / iris semua bahan.
  2. Masukkan bawang merah dan bawang putih serta cabe kedalam wajan, tambahkan air, rebus hingga air mendidih.
  3. Masukkan sayuran, bakso, dan daun bawang kedalam air yang sudah mendidih.
  4. Setelah sayuran hampir empuk/matang, tambahkan seledri dan tomat.
  5. Diamkan sebentar hingga matang dan sajikan kedalam mangkok.

Sayur labu siam kuah santan kuning ini bisa anda buat dengan mudah di rumah sebagai menu santap bersama keluarga. Rasanya yang lezat akan senantiasa memanjakan lidah anda. Kuah santan yang melengkapi sayur labu siam ini akan membuat hidangan menjadi gurih. Biasanya labu siam akan dimasak jadi sayur lodeh atau sayur asem. Padahal, Anda bisa mengkreasikan sayur ini jadi makanan lain yang Tambahkan wortel, labu siam, kacang kapri ke dalam wajan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening wortel + labu siam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!