Resep Ayam Popcorn Bunga Telang ala Chef Desi yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Popcorn Bunga Telang ala Chef Desi yang Sempurna

Ayam Popcorn Bunga Telang ala Chef Desi. Ide bisnis ayam popcorn jajanan ala mall yang murahGak sesulit yang dibayangkan ternyata dibuatnya mudah melebihi ekspektasi. Resep ayam goreng bumbu padang enak ala uni cheche. Bunga telang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan pengolahan nya sangat mudah.

Resep Ayam Popcorn Bunga Telang ala Chef Desi yang Sempurna Bunga telang banyak ditanam sebagai tanaman hias saat ini. Ada tiga varian warna bunga telang, yakni biru, putih, dan ungu. KOMPAS.com – Bunga telang adalah tanaman merambat yang biasanya banyak ditemukan di Tanpa Sembelih Hewan, Perusahaan Ini Buat Daging Ayam di Laboratorium.

Sedang mencari ide resep ayam popcorn bunga telang ala chef desi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam popcorn bunga telang ala chef desi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn bunga telang ala chef desi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam popcorn bunga telang ala chef desi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ide bisnis ayam popcorn jajanan ala mall yang murahGak sesulit yang dibayangkan ternyata dibuatnya mudah melebihi ekspektasi. Resep ayam goreng bumbu padang enak ala uni cheche. Bunga telang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan pengolahan nya sangat mudah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam popcorn bunga telang ala chef desi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Popcorn Bunga Telang ala Chef Desi memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Popcorn Bunga Telang ala Chef Desi:

  1. Siapkan 300 gr fillet dada ayam.
  2. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  3. Sediakan Bumbu marinasi.
  4. Sediakan 2 sdm bumbu dasar kuning (lihat resep).
  5. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  9. Sediakan Bahan pelapis:.
  10. Gunakan 3 sdm tepung terigu protein sedang.
  11. Ambil 3 sdm tepung beras.
  12. Sediakan 1 sdt soda kue.
  13. Siapkan 100 ml air es/susu cair dingin.
  14. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  15. Sediakan Garnis:.
  16. Sediakan 7 buah bunga telang.
  17. Siapkan 10 lembar daun jeruk.
  18. Gunakan Cocolan:.
  19. Ambil Saus sambal botolan.
BARU  Resep Ayam goreng ungkep, Bikin Ngiler

Ayam yang telah dimarinasi bisa kamu simpan selama sepekan untuk digunakan sewaktu-waktu. Namun, sebaiknya ayam disimpan di dalam plastik vakum agar tidak ada udara. Sehingga, saat diletakkan di dalam freezer, daging ayam tak tercampur bunga es. Ayam popcorn yang saya sajikan kali ini memang sedap untuk menemani nasi panas atau dimakan begitu saja sambil menonton acara favorit di televisi pada Minggu pagi yang cerah seperti hari ini.

Cara menyiapkan Ayam Popcorn Bunga Telang ala Chef Desi:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Potong kecil-kecil ayam yang telah di bersihkan. Campur jadi satu bumbu marinasi. Balurkan secara rata pada ayam. Diamkan minimal 15 menit. Saya 30 menit..
  3. Campur semua bahan pelapis. Balurkan pada ayam yang telah di marinasi. Panaskan minyak goreng..
  4. Goreng ayam hingga matang dan berwarna golden brown dengan api kecil-sedang..
  5. Ayam Popcorn siap di nikmati dengan nasi panas dan cocolan saus sambal botolan..
  6. Selamat mencoba, semoga berkah..

Membuatnya sangat mudah, cepat, dan hasilnya tidak kalah dengan ayam goreng sejenis yang dijual. Bunga Telang – Dalam artikel ini mengulas mengenai cara mudah mengolah Bunga Telang, dilengkapi manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan. Bunga Telang dapat mengatasi penyakit mata, mengurangi tanda penuaan, hingga mengandung Antiasmatik. Yuk jadi chef sekaligus update kesibukanmu jadi chef di rumah dengan tips masak sederhana dengan hasil yang Instagramable. Gurih rempah kuning, pedas cabai dan wangi kemangi menjadi ciri khas Ayam Woku asal Manado.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam popcorn bunga telang ala chef desi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!