Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang Anti Gagal

Ayam Popcorn Goreng Bawang. Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Jangan lupa Like, Coment And Subcribe Eish Chenel Gaes. Salam Satu Konten Hal Yang baik Video selengkapmnya Tonton disini.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang Anti Gagal Ambil satu-satu potongan ayam, balur merata dengan tepung terigu serbaguna untuk goreng krispi, goreng hingga matang dengan api kecil setelah minyak panas. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam popcorn goreng bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn goreng bawang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Jangan lupa Like, Coment And Subcribe Eish Chenel Gaes. Salam Satu Konten Hal Yang baik Video selengkapmnya Tonton disini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn goreng bawang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam popcorn goreng bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam popcorn goreng bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang memakai 27 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Popcorn Goreng Bawang:

  1. Gunakan A. Bahan Marinasi Ayam.
  2. Siapkan 500 gr paha ayam fillet tanpa kulit potong dadu kecil 2×2 cm.
  3. Gunakan 7 siung bawang putih.
  4. Ambil 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  7. Gunakan 1 sdt kecap ikan.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan 1/2 sdt lada halus.
  10. Gunakan B. Bahan Bubuk Campuran tepung.
  11. Ambil 3 sdm tepung terigu rendah protein.
  12. Gunakan 3 sdm tepung beras.
  13. Ambil 1 sdt baking soda.
  14. Gunakan 100 ml air es.
  15. Sediakan 1/2 sdm lada hitam halus.
  16. Sediakan 1/2 sdt garam.
  17. Sediakan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  18. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  19. Gunakan C. Bumbu Tambahan.
  20. Sediakan 8 bh cabe merah besar (saya pakai cabe keriting) potong 1cm.
  21. Sediakan 2 tangkai daun bawang potong 1 cm.
  22. Ambil 2 sdm bawang merah goreng.
  23. Ambil 1/2 sdt lada hitam halus (saya pakai lada putih).
  24. Siapkan 1 sdm cabe bubuk.
  25. Ambil Daun ketumbar (skip) saya ganti jeruk limo.
  26. Gunakan Edible flower (skip) saya ganti daun seledri.
  27. Sediakan Daun bawang Curly.
BARU  Bagaimana Membuat Puding Cendol Anti Gagal

Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Gara-garanya selama tiga hari disana, kakak saya, Wulan, dan suaminya, Mas Moko – yang merupakan penggemar berat masakan ini. Ayam yang telah digoreng bisa dicampurkan dan diaduk dengan sambal matah yang telah dibuat. Hidangan ini cocok untuk camilan maupun lauk nasi hangat.

Langkah-langkah membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang:

  1. Cara membuat, bawang merah dan bawang putih haluskan bersama minyak ikan, tambahkan semua bumbu Marinasi aduk rata dan tuangkan ke ayam aduk rata, Marinasi minimal 15 menit. Sementara menunggu, panaskan minyak dengan api kecil..
  2. Campur semua bahan tepung aduk rata, campurkan ke ayam kemudian aduk rata..
  3. Goreng ayam dengan api sedang hingga kering, angkat saat sudah coklat keemasan..
  4. Panaskan wajan/teflon, tumis daun bawang dan cabe hingga layu, tapi tidak sampai berubah warna. Masukan ayam yang sudah digoreng, tambahkan cabe bubuk dan lada, aduk rata..
  5. Angkat, taburi dengan bawang merah goreng dan saya kucurkan jeruk limo saat mau makan. Saya menyesuaikan bahan yang ada didapur. Bisa juga di taburi daun ketumbar dan garnis dengan bunga serta daun bawang curly. Tapi Saya garnis pakai daun seledri dan jeruk limo. Sesuai selera saja supaya makanan terlihat menarik. Selamat menikmati dan selamat mencoba.??️.

Biar semakin sedap, kamu bisa mencoba menggunakan minyak kelapa khas Bali yang biasa disebut lengis tandusan agar sambal matah. Memakan ayam popcorn sebagai lauk untuk dimakan bersama nasi pun tak salah. Tak heran, banyak gerai yang menjual menu ayam popcorn. Tenang, kamu bisa membuat makanan ini di rumah karena proses memasaknya sama sekali tak sulit. Sambal Bawang : Goreng cabai dan bawag di minyak panas sebentar saja, angkat, lalu ulek sampai halus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Popcorn Goreng Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!