Bagaimana Membuat Puding Cendol Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Puding Cendol Anti Gagal

Puding Cendol. Puding cendol adalah antara puding kegemaran saya yang tidak pernah saya cuba membuatnya sendiri. Setiap kali ada jamuan, saya pasti mengambilnya beberapa keping jika ianya dihidangkan sebagai kuih pencuci mulut. Memang saya suka makan puding yang lembut lembut, apalagi jika ianya dimakan sejuk sebaik keluar dari peti ais.

Bagaimana Membuat Puding Cendol Anti Gagal Sorry video laju, nak kejar masa seminit je? Selamat mencuba?. Lihat juga resep Pudding Cendol Vla Gula Merah ️ enak lainnya. Cendol memang enak di buat puding dan selalunya resepi puding cendol dilapiskan dengan gula merah menjadi dua layer.

Sedang mencari ide resep puding cendol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding cendol yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Puding cendol adalah antara puding kegemaran saya yang tidak pernah saya cuba membuatnya sendiri. Setiap kali ada jamuan, saya pasti mengambilnya beberapa keping jika ianya dihidangkan sebagai kuih pencuci mulut. Memang saya suka makan puding yang lembut lembut, apalagi jika ianya dimakan sejuk sebaik keluar dari peti ais.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding cendol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding cendol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah puding cendol yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding Cendol menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Puding Cendol:

  1. Ambil Bahan 1.
  2. Gunakan 1 bks agar2 plain (aku swallow).
  3. Ambil 200 gr cendol.
  4. Sediakan 120 gr gula/ sesuai selera.
  5. Ambil 800 ml air.
  6. Sediakan 2 santan kara segitiga.
  7. Sediakan 1/4 sdt vanili.
  8. Sediakan 2 lembar daun pandan.
  9. Gunakan Bahan 2.
  10. Ambil 1 bks agar2 plain.
  11. Siapkan 200 gr gula merah.
  12. Gunakan 800 ml air.
  13. Gunakan 3 lembar daun pandan.
  14. Ambil 1/4 sdt vanili.
BARU  Cara Gampang Membuat Pizza Roti Tawar, Bisa Manjain Lidah

Mulanya rencana memang nak buat begitu, tapi kerana bahan-bahan yang ada tidak mencukupi dan nak cepat, saya leburkan sekali gula merah, santan, cendol dan tambahkan dengan telur. Minum es cendol memang nikmat, apalagi saat buka puasa. Tapi pasti sudah biasa kan foodies kalu hanya minum es cendol? Nah, gimana kalau cendolnya dibuat men.

Langkah-langkah membuat Puding Cendol:

  1. Campur semua bahan 1, panaskan kompor, aduk2 hingga mendidih..
  2. Matikan api, masukkan cendol lalu aduk2 dan tuangkan ke dalam cetakan. Biarkan dingin, sisihkan..
  3. Dipanci lain campurkan semua bahan 2, aduk2 hingga mendidih..
  4. Tusuk2 permukaan agar 1 dengan garpu, kemudian tuangkan agar ke 2 sambil disaring ke atas agar 1. Lakukan sampai habis, biarkan dingin. Setelah agak mengeras dan hilang uapnya, simpan di lemari es. Doneee ?.

BismillahAssalamu'alaikum semua, welcome to back channel. Ketemu di channel aku, di video kali ini aku akan membuat resep puding cendol yang gampang banget. Puding ini adalah puding tradisional, maklum tengok jer lah bahan bahannya menggunakan santan dan cendol. Umumnya cendol diolah menjadi minuman segar penambah energi yakni es cendol, namun kali ini resepkuerenyah akan mengolahnya menjadi menu dessert yakni puding cendol. Proses pembuatan puding cendol memang terbilang cukup mudah dan caranya juga tidak beda jauh dengan proses pembuatan puding umumnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding cendol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!