Bagaimana Membuat Sayur Bening Oyong Baso Wortel, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur Bening Oyong Baso Wortel, Lezat Sekali

Sayur Bening Oyong Baso Wortel. Resep Sayur Bening Oyong Baso Wortel ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu dan mudah dicari bahannya. Resep Sayur Bening Oyong Baso Wortel. Lihat juga resep Sayur Bening Oyong dan Wortel Favorit Rumah Kami enak lainnya.

Bagaimana Membuat Sayur Bening Oyong Baso Wortel, Lezat Sekali Baca Juga:Resep Iga Bakar Bumbu Kecap Sederhana. Ingin bikin Sayur bening oyong bakso yang enak? Yuk langsung aja simak resep Sayur bening oyong bakso dijamin pasti lezat!

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening oyong baso wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening oyong baso wortel yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening oyong baso wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bening oyong baso wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Sayur Bening Oyong Baso Wortel ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu dan mudah dicari bahannya. Resep Sayur Bening Oyong Baso Wortel. Lihat juga resep Sayur Bening Oyong dan Wortel Favorit Rumah Kami enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bening oyong baso wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bening Oyong Baso Wortel memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bening Oyong Baso Wortel:

  1. Sediakan 1 batang oyong, buang kulit tajamnya, potong ².
  2. Ambil 1 batang wortel, potong ².
  3. Gunakan 3 butir baso sapi, iris sesuai selera.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang, iris.
  5. Gunakan 2 buah rawit merah, iris (boleh skip).
  6. Gunakan 2 siung bawang putih, keprek.
  7. Gunakan 2 siung bawang merah, iris halus.
  8. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  9. Gunakan 2 1/2 gelas belimbing air matang (boleh lebih).
  10. Ambil 1 sdm kaldu jamur bubuk (boleh ganti).
  11. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  12. Siapkan 1/3 sdt garam (sesuaikan selera masing²).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur lodeh sederhana yang Enak

Sayur bening oyong bakso salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya pasti nagih. Yuk, kita cari tahu bersama cara membuatnya dibawah ini! Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman. Sajikan bakso kuah oyong dengan taburan bawang merah goreng.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Oyong Baso Wortel:

  1. Rebus sebentar wortel, angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bawang putih, aduk sebentar, tambahkan bawang merah, aduk lagi. masukkan rawit merah, sedikit daun bawang dan baso. aduk sebentar lalu masukkan oyong..
  3. Tambahkan air, didihkan. masukkan wortel, garam gula dan kaldu jamur. tes rasa. jika sudah pas, masukkan sisa daun bawang, dan matikan api..
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat..

Gambas atau oyong memang paling cocok dimasak sayur bening, bersama wortel dan bakso pasti jadi istimewa rasanya. Rasa kuahnya yang segar sangat cocok dihidangkan sebagai menu makan siang. Apalagi kalau dilengkapi dengan tempe goreng hangat atau udang goreng tepung yang renyah. Kalau tertarik untuk membuat masakan seperti itu, simak baik-baik resep sayur bening gambas. Sayur Bening Oyong+Tahu Baso, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening oyong baso wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!