Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Bayam Wortel yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Bayam Wortel yang Lezat Sekali

Sayur Bening Bayam Wortel. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis enak lainnya. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Lihat juga resep Sayur Bening Wortel Jagung enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Bayam Wortel yang Lezat Sekali Lemak atau minyak ini berperan untuk melarutkan beta karoten dan klorofil. Cuci bersih kerang pakai sikat gigi. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening bayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam wortel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bening bayam wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis enak lainnya. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Lihat juga resep Sayur Bening Wortel Jagung enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening bayam wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Bayam Wortel menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Bening Bayam Wortel:

  1. Sediakan 1 ikat bayam.
  2. Siapkan 1 bh wortel.
  3. Gunakan 6 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 ruas temu kunci.
  5. Ambil Garam.
  6. Sediakan Gula.
  7. Ambil Air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Bening Mudah dan Sederhana, Bisa Manjain Lidah

Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam. Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Bayam Wortel:

  1. Petiki daun bayam & cuci bersih, lalu cuci bersih & potong wortel sesuai selera. Sisihkan.
  2. Iris tipis bawang merah & geprek temu kunci, sisihkan.
  3. Rebus air secukupnya sampai mendidih (saya 3 gelas). Setelah mendidih masukan wortel, masak selama 5 mnt. Kemudian masukan bawang merah & temu kunci, masak kira2 1 mnt.
  4. Lalu masukan bayam, dan bumbui dengan garam & gula. Aduk rata, tes rasa. Jika rasa sudah pas, matikan kompor. Sayur bening bayam wortel siapn dihidangkan ?….

Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Resep Sayur Bening Bayam Wortel adalah salah satu menu yang paling praktis ketika Bunda bingung menu apa yang ingin disajikan saat waktu sedang benar-benar mepet. Ya, Bunda yang harus bekerja, menyiapkan sarapan untuk anak yang hendak sekolah mungkin bakal kesusahan dan selalu putar otak untuk mencari menu yang praktis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Bayam Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!