Resep Onde-Onde Isi Kacang Merah, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Onde-Onde Isi Kacang Merah, Bikin Ngiler

Onde-Onde Isi Kacang Merah. Cara Membuat Onde Onde Isi Kacang Merah. Halooo Assalamualaikum sobat Youtuber semua, salam jumpa kembali bersama kita Sekilas Info Channel di dapur sekilas. Cara Menyiapkan Bahan Onde-Onde Pandan Isi Kacang Merah Pertama, rebus kacang merah kering yang sudah anda siapkan sampai benar-benar empuk atau Simpulkan daun pandan yang disiapkan untuk isi.

Resep Onde-Onde Isi Kacang Merah, Bikin Ngiler Onde-onde merupakan salah satu jajanan tradisonal khas Indonesia. Jajanan rakyat yang berbentuk bulat dan seluruh permukaan kulitnya yang Isi dari onde-onde tidak hanya terdiri dari kacang hijau saja. Saat ini kita juga bisa menemukan onde-onde dengan isian kumbu hitam, kacang merah, dll. #caramembuatondeonde#ondeondeisikacangmerah#resepondeondeisikacangmerah#ondeonde#ondeondekacangmerah#arinakhanzavlog#tkw#belajarmasakpemula#.

Lagi mencari ide resep onde-onde isi kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde isi kacang merah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde isi kacang merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan onde-onde isi kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Cara Membuat Onde Onde Isi Kacang Merah. Halooo Assalamualaikum sobat Youtuber semua, salam jumpa kembali bersama kita Sekilas Info Channel di dapur sekilas. Cara Menyiapkan Bahan Onde-Onde Pandan Isi Kacang Merah Pertama, rebus kacang merah kering yang sudah anda siapkan sampai benar-benar empuk atau Simpulkan daun pandan yang disiapkan untuk isi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat onde-onde isi kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Onde-Onde Isi Kacang Merah memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Onde-Onde Isi Kacang Merah:

  1. Siapkan Bahan kulit:.
  2. Gunakan 250 g tepung ketan putih.
  3. Sediakan 50 g tepung beras.
  4. Gunakan 3 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 50 g mentega.
  6. Sediakan 150 ml air hangat.
  7. Sediakan 1/4 sdt baking powder.
  8. Gunakan 1/4 sdt garam.
  9. Sediakan Bahan isian.
  10. Ambil 240 g pasta kacang merah (lihat resep).
  11. Ambil Bahan celup:.
  12. Ambil 200 ml air matang.
  13. Sediakan Bahan balur:.
  14. Sediakan 150 g biji wijen putih.
BARU  Resep Rendang Sapi XK, Sempurna

Yuk, coba bikin onde-onde dengan isian kacang merah. Onde-onde merupakan camilan yang tepat untuk dinikmati pada sore hari dengan secangkir teh atau jus buah. Tak hanya berasal dari tepung, Anda bsia Untuk membuat isi onde-onde, rebus kacang merah dalam air hingga empuk terlebih dahulu. Tiriskan lalu masukkan blender dan haluskan.

Langkah-langkah membuat Onde-Onde Isi Kacang Merah:

  1. Siapkan pasta kacang merah, ambil sekitar 20 gram pasta kacang merahnya lalu bulatkan, lakukan sampai jadi 12 buah..
  2. Campur bahan kulit, ulen perlahan hingga khalis, lalu bagi adonan menjadi 12 buah adonan kecil..
  3. Ambil satu adonan, bulatkan lalu pipihkan, beri isian pasta kacang merah lalu tutup dan bulatkan kembali..
  4. Lakukan hingga semua adonan habis. Celupkan adonan onde-onde dalam air lalu gulingkan di atas biji wijen..
  5. Lakukan hingga semua adonan selesai kemudian masukkan ke dalam wajan yang sudah berisikan minyak goreng. Goreng calon onde-ondenya dengan api sedang cenderung kecil hingga kuning keemasan, angkat dan tiriskan..
  6. Jika Onde-onde sudah selesai di tiriskan maka siap untuk di sajikan..

Namun saya memanfaatkan pasta kacang merah isian Roti Isi Kacang Merah yang masih ada barangkali lebih dari setengah kilo dan menyesaki frizer. Sebenarnya keinginan untuk bikin onde-onde itu sudah sejak lama ada didalam list resep yang akan saya coba tapi karena ada cerita "menakutkan" jadinya keinginan untuk membuat onde-onde di cancel dulu Kacang hijau ( saya pakai kacang merah karena dirumah hanya ada stock kacang merah ). Ambil sedikit adonan tadi, pipihkan kemudian isi adonannya dengan gula merah, setelah itu bulatkan, lakukan secara ber'ulang-ulang sampai adonan habis dan membentuk beberapa bulatan kecil atau Ambil piring kembali, trus susun deh bola onde-onde tadi diatas meja dan siiiaaappp disajikan. ^_^ Isi: Rebus kacang hijau dengan api kecil sampai empuk. Tambahkan gula dan vanilla essence, aduk rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil aduk sampai empuk Panaskan minyak, kecilkan api, goreng onde onde sampai mengapung dan kekuningan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan onde-onde isi kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!