Resep Sayur Bening Daun Katuk Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Daun Katuk Wortel Anti Gagal

Sayur Bening Daun Katuk Wortel. Lihat juga resep Sayur bening daun katuk dan kecambah enak lainnya. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya. Daun katuk adalah sayuran yang kaya nutrisi.

Resep Sayur Bening Daun Katuk Wortel Anti Gagal Sayur katuk bening siap disajikan sebagai lauk. Daun katuk terkenal akan kandungan gizinya dan manfaat kesehatannya untuk tubuh. terutama untuk ibu yang sedang menyusui. Tidak hanya memperlancar produksi ASI, sayur katuk juga bisa menjaga daya tahan tubuh, kesehatan tulang, dan membantu menyembuhkan flu.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening daun katuk wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening daun katuk wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening daun katuk wortel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bening daun katuk wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayur bening daun katuk dan kecambah enak lainnya. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya. Daun katuk adalah sayuran yang kaya nutrisi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur bening daun katuk wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bening Daun Katuk Wortel memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Bening Daun Katuk Wortel:

  1. Ambil 1 ikat daun katuk, ambil daunnya.
  2. Ambil 2 buah wortel, kupas lalu potong2 sesuai selera.
  3. Ambil Bumbu2.
  4. Ambil 1 ruas temu kunci, geprek.
  5. Sediakan 3 siung bawang merah, rajang halus.
  6. Siapkan secukupnya air.
  7. Sediakan secukupnya gula.
  8. Sediakan secukupnya garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Jakarta Anti Gagal

Ada banyak sekali olahan sayur katu. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Lihat juga resep Sayur Bening Katuk enak lainnya. SAYUR BENING KATUK ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu dan mudah dicari bahannya.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Daun Katuk Wortel:

  1. Cuci bersih sayuran, tiriskan.
  2. Didihkan air, masukkan bawang merah dan temu kunci.
  3. Masukkan wortel, biarkan setengah matang lalu masukkan daun katuk. tambahkan gula dan garam. jangan lupa tes rasa. jika sudah matang, pindahkan ke wadah saji..

Beberapa kali menancapkan batang tanaman katuk di pot selalu gagal tumbuh, padahal tumbuhan ini seharusnya sangat mudah ditanam, cukup dari stek batangnya saja. Mungkin karena batang katuk yang saya pakai terlalu muda, sisa sayuran katuk yang dibeli dari pasar. Padahal dulu saya berhasil memperbanyak katuk ketika masih. Solusinya adalah memasak sayur bening dalam jumlah yang pas. Atau jangan memasukkan bayam atau daun katuk sekaligus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Daun Katuk Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!