Resep Sayur Bening Bayam Oyong Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam Oyong Wortel Anti Gagal

Sayur Bening Bayam Oyong Wortel. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas.

Resep Sayur Bening Bayam Oyong Wortel Anti Gagal Lihat juga resep Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis enak lainnya. Masukkan wortel msak smpai setengah matang lalu masukkan oyong,tambahkan garam,gula dan penyedap rasa. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening bayam oyong wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam oyong wortel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam oyong wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening bayam oyong wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening bayam oyong wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Bening Bayam Oyong Wortel menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Bening Bayam Oyong Wortel:

  1. Siapkan 1 ikat bayam bubut.
  2. Sediakan 1 wortel.
  3. Siapkan 50 gr cambah kedelai.
  4. Siapkan 1 oyong/gambas.
  5. Gunakan Seledri & loncang.
  6. Sediakan 5 bawang merah.
  7. Sediakan 3 bawang putih.
  8. Gunakan Secukupnya garam & penyedap rasa.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Telur Sayuran yang Enak Banget

Cara membuat: – Potong bayam dan oyong sesuai selera, cuci dan sisihkan – Haluskan bawang putih, merica dan biji. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Ada beberapa pilihan resep sayur bening yang bisa Moms coba di rumah lho.

Cara membuat Sayur Bening Bayam Oyong Wortel:

  1. Siapkan bahannya lalu iris semua bahannya.
  2. Masak air 1liter atau sesuai selera tunggu sampai mendidih.
  3. Jika sudah mendidih masukkan cambah, bawang merah & putih tunggu sebentar lalu masukkan wortel & oyong/gambas tunggu sebentar lalu masukkan bayam, garam & penyedap rasa lalu tunggu kurang lebih 5menit lalu angkat.
  4. Siap disajikan. Selamat mencoba ??.

Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si. Resep pertama yang wajib Anda coba adalah sayur bayam bening. Bayam memiliki kandungan nutrisi tinggi yang baik untuk tubuh. Untuk membuat sayur ini, Anda membutuhkan beberapa bahan yang terdiri dari bayam, oyong, merica, pala, bawang putih, gula, garam, dan air.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening bayam oyong wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!