Resep Ayam Popcorn yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Popcorn yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Popcorn. Menu yang saya nak kongsikan hari ni ialah ayam popcorn. Mungkin tak ramai yang suka makan bahagian dada kalau masak seperti biasa. Menu ayam ini selalu jadi favorit anak-anak karena enak, renyah, dan 'sekali hap', atau tidak ribet saat menyantapnya.

Resep Ayam Popcorn yang Bisa Manjain Lidah Camilan kekinian ini dilabeli dengan nama tersebut lantaran tampilannya yang sekilas seperti 'popcorn'. Rasanya yang rangup di luar dan 'juicy' di dalam memang tak boleh nak berhenti bila memakannya. Anak-anak saya sangat teruja bila dapat makan ayam popcorn ni.

Sedang mencari inspirasi resep ayam popcorn yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Menu yang saya nak kongsikan hari ni ialah ayam popcorn. Mungkin tak ramai yang suka makan bahagian dada kalau masak seperti biasa. Menu ayam ini selalu jadi favorit anak-anak karena enak, renyah, dan 'sekali hap', atau tidak ribet saat menyantapnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam popcorn enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam popcorn sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Popcorn menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Popcorn:

  1. Ambil 350 gr ayam fillet.
  2. Ambil Minyak goreng untuk menggoreng.
  3. Sediakan Bumbu marinasi.
  4. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  5. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdm penyedap.
  8. Gunakan 1/2 sdt garam (disesuaikan).
  9. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  10. Ambil 1/2 jeniper.
  11. Siapkan Bahan pelapis.
  12. Sediakan 130 gr tepung terigu.
  13. Siapkan 20 gr maizena.
  14. Sediakan 1/2 sdt garam.
  15. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  16. Sediakan 1 sdt penyedap.
  17. Gunakan Secukupnya air es.
  18. Siapkan 1 sdt cabe bubuk(skip klo tidak ada/suka).
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi Liwet Sunda? yang Bisa Manjain Lidah

Memang menjadi kudapan diaorang la sambil tengok televisyen. Masukkan ayam, bawang putih, garam dan serbuk lada hitam ke dalam mangkuk. Di dalam mangkuk berlainan, satukan emping jagung, serbuk paprika, sedikit garam dan serbuk lada sulah. Isi ayam yang dipotong kecil dan digoreng ranggup dengan bahan perapan yang istimewa.

Langkah-langkah membuat Ayam Popcorn:

  1. Potong dadu ayam, kemudian marinasi dengan bumbu marinasi, simpan 1-2jam di kulkas.
  2. Campur semua bahan pelapis kecuali air es…ambil 4 sdm, lalu tuang air es, aduk rata kekentalan sedang.
  3. Masukkan ayam ke bumbu pelapis kering, kemudian masukkan ke pelapis basah- lalu ke pelapis kering sambil diremas2.
  4. Goreng hingga kecoklatan.

Saiz yang kecil seakan popcorn membuatkan ia senang dikunyah terutama kanak-kanak. Ayam popcorn yang dibuat oleh KFC biasa disebut dengan popcorn chicken ini memang sangat istimewa dan terlihat menggoda, dengan rasa yang gurih, enak serta crispy membuat ayam popcorn ini memiliki banyak sekali penggemar. Jadi kamu dapat dengan mudah mencoba membuat popcorn sendiri di rumah. Cara membuat popcorn manis warna-warni. foto: Instagram/@engspopcornmuo Bahan-bahan: Ayam popcorn dicipta oleh ahli teknologi makanan, Gene Gagliardi. Sudah tersedia secara berkala di outlet KFC.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam popcorn yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!