Resep Onde onde ketawa (bondem), Menggugah Selera

Diposting pada

Onde onde ketawa (bondem). Onde – Onde Ketawa Rasanya enak dan gurih. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa. Tapi jika ingin onde-onde yang 'ngakak', bisa digunting sedikit permukaannya sebelum digoreng.

Resep Onde onde ketawa (bondem), Menggugah Selera The cute little onde-onde-also spelled as ondeh-obdeh-are infused with pandan (screwpine leaf) juice and filled with "Gula Melaka". Mendengarkan resep onde onde ketawa bahan onde onde ngakak cara membuat onde onde merekah. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa.

Sedang mencari ide resep onde onde ketawa (bondem) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde ketawa (bondem) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde ketawa (bondem), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan onde onde ketawa (bondem) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Onde – Onde Ketawa Rasanya enak dan gurih. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa. Tapi jika ingin onde-onde yang 'ngakak', bisa digunting sedikit permukaannya sebelum digoreng.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde onde ketawa (bondem) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Onde onde ketawa (bondem) memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Onde onde ketawa (bondem):

  1. Gunakan Bahan kering :.
  2. Sediakan 350 gr terigu segitiga biru.
  3. Sediakan 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  5. Gunakan 1/4 sdt baking soda.
  6. Gunakan Bahan basah :.
  7. Sediakan 100 cc air hangat.
  8. Siapkan 170 gr gula pasir.
  9. Gunakan 1 butir telur kocok lepas.
  10. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  11. Gunakan Bahan celupan + pelapis :.
  12. Gunakan Air.
  13. Gunakan Wijen.
  14. Gunakan Untuk menggoreng.
  15. Gunakan Minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Jelly Puding Coklat, Sempurna

Resep Onde Onde Ketawa Pecah yang Empuk dan Renyah. Onde-onde termasuk jajanan tradisional khas Indonesia yang mulai jarang ditemukan. Ada onde-onde yang lembut, ada juga yang renyah dan cenderung keras. Nah, jenis yang renyah ini disebut onde-onde ketawa.

Cara menyiapkan Onde onde ketawa (bondem):

  1. Campur gula pasir dan air hangat aduk hingga gula larut, tambahkan minyak goreng dan telur kocok. Aduk asal rata. Sisihkan. Campur semua bahan kering, aduk, sisihkan..
  2. Campur bahan basah dan bahan kering, aduk. Jangan takut adonan memang lembek. Pulung adonan bulat bulat sebesar bakso (tangan dikasih minyak biar gak lengket).
  3. Siapkan air dimangkok untuk celupan dan wijen untuk melapisi bagian luar. Celupkan bulatan adonan kedalam air, gulingkan ke wijen sambil sedikit di tekan. Sisihkan.
  4. Panaskan minyak dalam jumlah yg cukup banyak, goreng dengan api sedang hingga kuning kecoklatan. Tiriskan..
  5. Siap sajikan..

Sekarang ini sudah susah ditemukan di pasaran. Jika kamu suka lagu Di Bondem belilah CD original. cara buat Onde onde ketawa empuk renyah tahan lama. Donat Empuk Tanpa Mixer Tanpa Ulen Takaran Sendok. Cara Buat Onde Onde Ketawa Empuk Renyah Tahan Lama. SELALU READY STOCK Ditimbang dengan timbangan digital.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Onde onde ketawa (bondem) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!