Resep Bihun goreng praktis dan mudah, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bihun goreng praktis dan mudah, Bikin Ngiler

Bihun goreng praktis dan mudah. Umumnya bihun dimasak dengan sayuran dan daging sebagai pelengkapnya. Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan. Biasanya bihun juga dapat diolah dengan cara direbus, ditumis ataupun digoreng.

Resep Bihun goreng praktis dan mudah, Bikin Ngiler Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Ala Restoran Indonesia (Rekomended). Olahan bihun goreng dengan aneka rempah-rempah dan bahan-bahan yang berkualitas dapat membentuk kualitas rasa yang sedap. Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah.

Lagi mencari ide resep bihun goreng praktis dan mudah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng praktis dan mudah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Umumnya bihun dimasak dengan sayuran dan daging sebagai pelengkapnya. Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan. Biasanya bihun juga dapat diolah dengan cara direbus, ditumis ataupun digoreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng praktis dan mudah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bihun goreng praktis dan mudah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bihun goreng praktis dan mudah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun goreng praktis dan mudah memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bihun goreng praktis dan mudah:

  1. Siapkan 200 gr bihun tanam.
  2. Gunakan 1 ikat Sawi (biasa saya bli 2.000 di pasar).
  3. Siapkan 7 butir Baso ikan.
  4. Gunakan 1 butir telur ayam.
  5. Sediakan secukupnya Daun bawang.
  6. Siapkan 3 sdm Kecap manis (seleranya).
  7. Gunakan 1 sachet Saus tiram (seleranya).
  8. Gunakan 3 sdm kecap asin (seleranya).
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  11. Ambil secukupnya Lada bubuk.
  12. Ambil Air sedikit saja.
  13. Ambil Bahan yang di haluskan :.
  14. Gunakan 2 buah kemiri yang tlah di sangrai.
  15. Gunakan 3 siung bawang putih yang telah di sangrai.
  16. Siapkan 4 siung bawang merah yang telah di sangrai.
BARU  Resep Seblak yang Bisa Manjain Lidah

Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam beberapa olahan seperti soto ayam atau laksa. Untu membedakan bihun dengan soun atau misoa sangat mudah. Menu masakan Bihun Goreng yang Enak dan praktis. / Youtube/Simple Rudy. PORTAL JEMBER – Bihun adalah bahan masakan sederhana yang bisa diolah menjadi menu yang enak dan lezat.

Langkah-langkah membuat Bihun goreng praktis dan mudah:

  1. Rebus bihun sampai benar2 matang (jangan sampai lembek ya), Potong sawi, cuci bersih, baso ikan potong menjadi 2 atau seleranya..
  2. Haluskan bumbu yang telah di sangrai, lalu tumis sampai harum.
  3. Lalu masukkan telur,aduk aduk lalu potongan baso, kecap asin, saos tiram, kecap manis, kaldu jamur, garam secukupnya. Di aduk2 biar rata, tambahkan air sedikit saja. Biar bumbu tidak menggumpal. Test rasa.
  4. Setelah semua bumbu di aduk menjadi rata, masukkan bihun lalu sawi, aduk biar merata.sedikit lada bubuk, tambahkan irisan daun bawang. Test rasa..
  5. Angkat dan sajikan. Taburkan bawang goreng di atasnya (klo saya di skip)..

Cara Membuat Bihun Goreng Lembut dan Enak untuk Nasi Uduk dengan Mudah. Praktis, cepat saji, enak dan mudah dibuat. Lezatnya bihun goreng nggak kalah dengan mie ataupun nasi goreng. Yuk, kita coba buat sendiri di rumah. Lengkapi resep bihun goreng jamur kali ini dengan tambahan telur dan sambal!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bihun goreng praktis dan mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!