Cara Gampang Membuat Capcay Kuah yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Kuah yang Bikin Ngiler

Capcay Kuah. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat.

Cara Gampang Membuat Capcay Kuah yang Bikin Ngiler Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay Kuah menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Kuah:

  1. Siapkan 1 Paket/bungkus sayur capcay.
  2. Ambil (Sawi, wortel, kol,dll).
  3. Siapkan Bumbu Halus :.
  4. Sediakan 6 siung bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1 buah cabe merah.
  7. Sediakan 6 buah cabe rawit.
  8. Gunakan 3 butir kemiri (sangrai).
  9. Sediakan 1/4 sdt lada.
  10. Siapkan Secukupnya gula, garam, dan kaldu bubuk.
  11. Siapkan Bahan tambahan :.
  12. Sediakan 1 buah tomat kecil, potong kecil.
  13. Gunakan 1 sdt kecap manis.
  14. Siapkan 1 sdt saus tiram.
  15. Ambil 1 kecap ikan (skip).
  16. Siapkan Secukupnya air untuk kuahnya.
BARU  Resep Bobor Bayam yang Lezat

Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda. Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran.

Cara menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Siapkn bahanya ya moms, lalu tumis bumbunya setenga matang biar tidak langu..
  2. Lalu haluskan bumbunya setelah itu tumis lagi hingga matang dan harum..
  3. Setelah itu tambhkn air secukupnya, masukan bahan yang matangnya agak lama seperti wortel, buncis, dll tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, dan kecap, saus tiram, setelah empuk masukan daun2an seperti sawi. Dan potongan tomat..
  4. Setelah matang angkat dan sajikan. Selamat mencoba. Capcay Kuah
    Capcay Kuah

Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Proses pembuatan capcay juga terbilang mudah dan cepat. Buat kamu yang ingin membuat resep capcay di rumah, simak berikut ini cara membuat capcay yang mudah dan cepat yang dikutip dari beberapa sumber. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!