Resep Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah yang Sempurna

Diposting pada
Resep Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah yang Sempurna

Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah. Padahal tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara. Assalamualaikum Divideo kali ini saya mencoba berbagi tips dan trik membuat klepon agar tidak pecah.

Resep Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah yang Sempurna Tips Membuat Klepon Agar Tidak Mudah Pecah. Makanan yang satu ini memang harganya murah di pasaran, sahabat explorer, jadi tidak heran lebih banyak orang yang membeli daripada membuatnya. Namun, tidak ada salahnya jika kita mau coba untuk membuatnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Padahal tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara. Assalamualaikum Divideo kali ini saya mencoba berbagi tips dan trik membuat klepon agar tidak pecah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah memakai 6 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lemon Butter Chicken Steak with Hollandaise Sauce/Steik Ayam Lemon Mentega dengan Saus Hollandaise yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah:

  1. Gunakan Tepung ketan.
  2. Sediakan Tepung tapioka / tepung beras.
  3. Sediakan secukupnya Air hangat.
  4. Siapkan Gula merah potong dadu kecil.
  5. Sediakan Kelapa parut (yang muda).
  6. Sediakan 1 1/2 lt air untuk merebus klepon.

Namun banyak orang yang penasaran dan mencoba membuat makanan manis ini. Klepon adalah jenis makanan kue tradisional yang dikenal pula sebagai salah satu jajanan pasar. Sajiansedap.com – Sebelum membuat klepon, ketahui dulu cara agar klepon tidak pecah saat direbus. Cara agar klepon tidak pecah saat direbus ini berguna agar kita bisa membuat klepon yang cantik dan menarik.

Langkah-langkah menyiapkan Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah:

  1. Rebus air sampai mendidih.
  2. Campurkan tepung ketan dan tepung tapioka. Masukan air hangat sedikit demi sedikit. Hingga adonan kalis dan tidak lengket..
  3. Ambil sedikit adonan. Isi dengan gula merah..
  4. Jangan bentuk klepon terlalu bulat mulus. Karena akan membuat adonan menjadi pecah..
  5. Kecilkan api kompor jika air sudah mendidih..
  6. Langsung masukan klepon ke dalam air rebusan setelah air mendidih. Karena jika terlalu lama disimpan disuhu ruang, adonan akan lembek dan mencair..
  7. Kalau klepon sudah mengambang, tunggu sekitar 1-2 menit. Agar klepon benar-benar matang sampai ke dalam. Lalu angkat..
  8. Siapkan kelapa parut dalam baskom atau panci kecil..
  9. Putar-putar wadah agar klepon terselimuti dengan kelapa parut..
  10. Klepon / onde-onde siap disajikan..

Kalau sudah tahu rahasia agar klepon tidak pecah saat direbus, hasilnya pun seperti yang kita beli di pasar. Pernah mengalami Klepon pecah setelah di rebus? Nah.coba deh simak video ini, Anda pasti bisa membuat Klepon yang mulus semuanya. Lihat juga resep Klepon Kenyal (TIPS Klepon agar Tidak Gepeng dan Meluber) enak lainnya. Onde onde kokoh,tips dan trik tepung ketan • kentang,kukus,haluskan • tepung beras • garam • gula pasir • air • Isian : • kacang hijau kupas,rendam semalam Selviani Kitchen.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!