Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay, Bisa Manjain Lidah

Capcay. Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped. Heat the vegetable oil in a large saucepan over medium heat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay, Bisa Manjain Lidah Heat the vegetable oil in a large saucepan over medium heat. Resep lengkap bagaimana cara membuat Capcay ala chef Tirta dan Faisal dapat dilihat di bawah. Bakso goreng juga jadi lauk yang tepat untuk capcay.

Anda sedang mencari ide resep capcay yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped. Heat the vegetable oil in a large saucepan over medium heat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay:

  1. Ambil 2 bongkol pokcoy.
  2. Siapkan 1 bongkol kembang kol.
  3. Siapkan 4 buah wortel.
  4. Ambil 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt gula.
  6. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  7. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Ambil 100 ml air.
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Siapkan 4 siung bawang merah.
  11. Ambil 1 siung bawang putih.
  12. Siapkan 2 butir kemiri.
BARU  Resep Sayur asem praktis, Sempurna

Kelezatan capcay makin meningkat ketika dipadukan dengan ikan goreng, seperti ikan pindang, tongkol, dan ikan mujair. Itulah sepuluh rekomendasi lauk pendamping saat menikmati capcay yang wajib kamu cobain. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Cara menyiapkan Capcay:

  1. Tumis bumbu halus hingga matang.
  2. Tambahkan air, masukkan wortel masak hingga wortelnya matang.
  3. Masukkan kembang kol, rebus sebentar,lalu masukkan pokcoy dan bumbu bumbu nya aduk merata dan sajikan.

Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Capcay atau cap cai adalah salah satu menu masakan kesukaan saya. Karena selain tergolong menu sehat, sayur sayuran yang saya pakai biasanya sayuran sisa di kulkas. Dan kali ini, dukulkas ada sedikit wortel, kol, jamur, seledri, sedikit ini itu yang sayang banget kalau dibuang. Capcay Goreng Bakso totalReview Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!