Bagaimana Membuat Onde-onde Ketawa Ceria yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Onde-onde Ketawa Ceria yang Lezat

Onde-onde Ketawa Ceria. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa. Tapi jika ingin onde-onde yang 'ngakak', bisa digunting sedikit permukaannya sebelum digoreng. Onde-onde termasuk jajanan tradisional khas Indonesia yang mulai jarang ditemukan.

Bagaimana Membuat Onde-onde Ketawa Ceria yang Lezat Sekarang ini sudah susah ditemukan di pasaran. Nama yang cukup unik untuk panganan khas Jakarta ini namun jika dilihat dari segi bentuknya memang Untuk Anda yang berminat ingin membuat onde-onde ketawa, silahkan Anda siapkan dulu bahan baku yang digunakan. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan dimasak dengan cara di goreng tapi tetap empuk dan lembut dan ada yang renyah garing kriuk, sehingga disebut onde onde pecah dan di Sumatera disebut Roti Ketawa.

Anda sedang mencari inspirasi resep onde-onde ketawa ceria yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde ketawa ceria yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde ketawa ceria, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan onde-onde ketawa ceria enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa. Tapi jika ingin onde-onde yang 'ngakak', bisa digunting sedikit permukaannya sebelum digoreng. Onde-onde termasuk jajanan tradisional khas Indonesia yang mulai jarang ditemukan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat onde-onde ketawa ceria yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Onde-onde Ketawa Ceria memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Onde-onde Ketawa Ceria:

  1. Gunakan 200 gram Tepung terigu.
  2. Sediakan 100 gram Gula Pasir.
  3. Gunakan 50 gram Wijen Putih.
  4. Ambil 50 gram Margarin.
  5. Siapkan 1 butir Telur Ayam.
  6. Ambil 1/2 sdt Baking Powder.
  7. Ambil 1/2 sdt Vanili Bubuk.
BARU  Resep Steak tempe Anti Gagal

Onde-Onde is one of the traditional kuih in Malaysia (kuih is term for Malaysian cakes, pastries if you will). They are either made from sweet potato or glutinous rice flour. The cute little onde-onde-also spelled as ondeh-obdeh-are infused with pandan (screwpine leaf) juice and filled with "Gula Melaka". Sediakan Secukupnya air untuk menempelkan wijen.

Langkah-langkah menyiapkan Onde-onde Ketawa Ceria:

  1. Kocok telur, gula pasir dan margarin yang telah dilelehkan, menggunakan whisker hingga mengembang..
  2. Masukkan tepung terigu, baking powder dan vanili bubuk ke dalam adonan tersebut di atas secara bertahap, aduk sampai tercampur rata..
  3. Selanjutnya uleni sampai adonan bisa dipulung. Ambil bagian demi bagian, sekitar satu sendok makan. Bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil seperti bola..
  4. Kemudian guling-gulingkan di atas wijen yang sebelumnya telah dicuci bersih. Gunting bagian atasnya agar bisa merekah jika digoreng..
  5. Panaskan minyak dalam wajan. Setelah mendidih, Goreng adonan onde-onde tersebut hingga matang dan berubah warnanya menjadi kecoklatan..

Langkah-langkah memasak Resep Onde Onde Ketawa Renyah Anti Gagal. Jangan lupa pakai resep Onde-Onde Ketawa Pandan, ya. Nah, kali ini kita bikin kue onde tanpa isi dengan aroma pandan yuk! Santai Siang Makin Ceria Sambil Ngemil Onde Onde Ketawa. Onde-onde merupakan camilan tradisional khas Indonesia yang sudah sangat terkenal sekali, tidak hanya di Indonesia saja tetapi camilan satu ini juga sudah dikenal hingga ranah internasional.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Onde-onde Ketawa Ceria yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!