Resep Capcay yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Capcay yang Bikin Ngiler

Capcay. The Mobile Network Built For Endless Possibilities. ALLPCB: Cheapest and High Quality PCB Prototype Manufacturing, On-Time Delivery! Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped.

Resep Capcay yang Bikin Ngiler Pour in the water, cover, and cook until the shrimp. Resep lengkap bagaimana cara membuat Capcay ala chef Tirta dan Faisal dapat dilihat di bawah. Cap cai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "ane.

Lagi mencari ide resep capcay yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

The Mobile Network Built For Endless Possibilities. ALLPCB: Cheapest and High Quality PCB Prototype Manufacturing, On-Time Delivery! Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay:

  1. Ambil 4 Bawang merah.
  2. Siapkan 2 Bawang putih.
  3. Gunakan 4 cabe (optional).
  4. Siapkan Jahe.
  5. Sediakan 1 sdt Tepung tapioka.
  6. Gunakan Gula.
  7. Gunakan Garam.
  8. Gunakan Lada.
  9. Siapkan Kecap asin.
  10. Gunakan Kecap manis.
  11. Gunakan Saori.
  12. Siapkan Sayuran.
  13. Ambil Telur.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Bening, Enak

Video kali ini kita akan memasak Capcay. Kebetulan istri saya suka masakan ini. Saya mencoba beragam sayur dan bahan lain, misalnya bakso udang dan ikan olah. Capcay cocok banget disantap saat cuaca dingin atau saat kondisi tubuh sedang kurang fit.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay:

  1. Cincang bawang merah, bawang putih, cabe.
  2. Tumis hingga harum dan masuk kan irisan jahe, dan telur.
  3. Masuk kan sayuran yg keras (wortel, brokoli, jagung muda) hingga agak empuk.
  4. Tambahkan air dan masuk kan sayuran yg lain.
  5. Tunggu meresap masuk kan cairan tepung tapioka agar kuah kental.
  6. Icip dan hidangkan.

Pasalnya, berbagai macam sayuran yang ada di dalamnya mengandung banyak sekali vitamin dan mineral. Selain itu, kuahnya yang panas juga bisa menghangatkan badan. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur".

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!