Bagaimana Membuat Capcay merah, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay merah, Menggugah Selera

Capcay merah. Mamah ngajakin belanja lagi nih.kali ini Bahan Masakan Makanan Asia, dan aku pilih bahan utama sayur wortel dan brokoli. Aku buat capcay yg versi merah.krn aku udah pernah bikin capcay yg kuah coklat. Semula mau bikin versi kuah coklat, udah foto bahan baru ingat kalo di.

Bagaimana Membuat Capcay merah, Menggugah Selera Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Cara Membuat Capcay Merah. Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya. Capcay merupakan hidangan sayuran yang bisa kita temukan di mana-mana.

Sedang mencari ide resep capcay merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay merah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Mamah ngajakin belanja lagi nih.kali ini Bahan Masakan Makanan Asia, dan aku pilih bahan utama sayur wortel dan brokoli. Aku buat capcay yg versi merah.krn aku udah pernah bikin capcay yg kuah coklat. Semula mau bikin versi kuah coklat, udah foto bahan baru ingat kalo di.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capcay merah memakai 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay merah:

  1. Gunakan Kembang kol 2 buah uk kecil.
  2. Sediakan Wortel 4 buah uk sedang.
  3. Siapkan 1/2 ikat Sawi hijau.
  4. Siapkan 1/2 Sawi putih.
  5. Siapkan 5 buah Bakso sapi.
  6. Siapkan 4 buah Sosis sapi.
  7. Siapkan Dada ayam fillet 100 gram.
  8. Siapkan Telor 2 biji untuk orak arik.
  9. Ambil Bawang bombai 1 buah uk kecil.
  10. Siapkan 4 siung Bawang putih.
  11. Gunakan 1 batang Daun bawang.
  12. Gunakan 1 sdt Garam.
  13. Sediakan Penyedap.
  14. Siapkan 1 sdm Saos tiram.
  15. Sediakan 1 sdt Minyak wijen.
  16. Sediakan Minyak untuk menulis.
  17. Gunakan 1 sdt Lada bubuk.
  18. Siapkan Maizena 1sdm untuk pengental.
  19. Ambil Saos tomat merah.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tumis kangkung campur-campur yang Lezat Sekali

Ternyata, hidangan capcay di Indonesia dipengaruhi dari Tiongkok. Terdiri dari banyak sayuran, seperti sawi, wortel, hingga kol. Uniknya, ada capcay dengan kuah bening dan merah. Untuk capcay kuah bening terdengar biasa, kalau berkuah merah, kamu juga suka gak?

Cara menyiapkan Capcay merah:

  1. Potong semua sayuran lalu cuci bersih.
  2. Potong potong dada ayam bakso sapi dan sosis.
  3. Iris bawang bombai dan bawang putih cincang juga daun bawang.
  4. Panaskan minyak buat orak arik telur sisihkan.. Masukkan bawang bombay bawang putih dan daun bawang tumis sampai harum lalu masukkan minyak wijen dan saos tiram tambahkan air.
  5. Masukkan dada ayam tumis hingga berubah warna lalu masukkan baso sapi dan sosis juga orak arik telur nya.
  6. Masukkan wortel dan kembang kol tambahkan air biarkan matang Setelah matang masukkan sawi hijau dan sawi putih.. Masak hingga mendidih tambahkan garam gula penyedap dan lada. Lalu masukkan saos merah (saos tomat). Kenalkan dengan maizena.. Dan sajikan.

Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata. Ada resep capcay kol ala rumahan serta resep capcay goreng Cina yang khas rasanya. Resep capcay bakso sebenarnya sama dengan resep capcay sayur lainnya. Hanya saja pada resep ini kamu mesti menambahkan beraneka ragam bakso untuk melezatkannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!