Resep Capcai sederhana yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Capcai sederhana yang Bikin Ngiler

Capcai sederhana. Clothing Online, Big Sales & New Arrivals, SHEIN Official Website. Check Out our Selection & Order Now. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia.

Resep Capcai sederhana yang Bikin Ngiler Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Cara memasak capcai goreng mudah dan sederhana hallo teman teman selamat datang lagi di channel saya kali ini saya ingin berbagi resep cara memasak capcay.

Lagi mencari inspirasi resep capcai sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcai sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcai sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcai sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Clothing Online, Big Sales & New Arrivals, SHEIN Official Website. Check Out our Selection & Order Now. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcai sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcai sederhana memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcai sederhana:

  1. Siapkan 1 bonggol kecil kembang kol.
  2. Sediakan 3 wortel.
  3. Gunakan 5 pohon sawi hijau/cesim.
  4. Ambil 5 baso sapi.
  5. Sediakan Secukupnya air,garam,gula dan kaldu bubuk.
  6. Gunakan Bumbu halus.
  7. Gunakan 7 bawang merah.
  8. Siapkan 2 bawang putih.
  9. Siapkan 2 kemiri.
  10. Sediakan 1/2 sdt lada.
BARU  Resep Bola Daun Singkong Masak Santan, Lezat Sekali

Resep capcay sederhana juga bisa ditambahkan dengan makanan-makanan kaya protein, lho! Misalnya saja daging sapi, ayam, telur, hati dan ampela ayam, udang, bakso, cumi-cumi, dan masih banyak lagi. BACA JUGA: Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli serta Resepnya, Mudah Dibuat di Rumah Lho! Menu ini nikmat disajikan bersama nasi hangat, selain itu juga bisa disajikan kapan saja.

Cara membuat Capcai sederhana:

  1. Pesiangi sayuran irisĀ² sesuai selera lalu cuci bersih Haluskan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus setelah matang kasih air secukupnya lalu masukan wortelnya masak sampai empuk tambahkan garam,gula dan kadu bubuk tes rasa yaa.
  3. Setelah wortel matang masukan kembang kol dan baso masak hingga matang lalu masukan cesim nya aduk rata.
  4. Setelah matang semua angkat lalu sajikan.

Cara Membuat Capcay Sederhana – Capcay merupakan Chinese food yang menggunakan beberapa sayuran yang bernutrisi dan dicampur dengan bumbu capcay yang lezat. Makanan bergizi ini sangat cocok untuk lidah orang Indonesia sehingga membuat banyak orang ketagihan mengonsumsinya. Walaupun terdiri dari berbagai bahan sayuran sebagai bahan utamanya , namun cara pembuatan capcay sendiri tidaklah sulit. Maka dari itu, tidak aneh bila capcay terdiri dari beragam sayuran. Lezat dan sehat dalam satu paket!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcai sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!