Cara Gampang Menyiapkan Onde ketan item isi ubi ungu+oreo crumbs, Lezat

Diposting pada

Onde ketan item isi ubi ungu+oreo crumbs. Terima kasih sudah nonton ya ^_^ #ondeondeubiungu. Campur tepung ketan, ubi ungu, gula, dan garam. Pipihkan, beri isi bentuk bulat, celupkan ke dalam air.

Cara Gampang Menyiapkan Onde ketan item isi ubi ungu+oreo crumbs, Lezat Yang menarik, ketika digigit bagian dalam termasuk tepung ketannya pun berubah warna menjadi. Cara membuat onde onde ubi ungu dengan balutan kulit ketan empuk dan kenyal dapat dipraktekkan langsung sendiri. Onde-onde isi ubi ungu dapat menggantikan onde isi kacang hijau yang selama ini biasa kita temui.

Lagi mencari ide resep onde ketan item isi ubi ungu+oreo crumbs yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde ketan item isi ubi ungu+oreo crumbs yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde ketan item isi ubi ungu+oreo crumbs, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan onde ketan item isi ubi ungu+oreo crumbs enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Terima kasih sudah nonton ya ^_^ #ondeondeubiungu. Campur tepung ketan, ubi ungu, gula, dan garam. Pipihkan, beri isi bentuk bulat, celupkan ke dalam air.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan onde ketan item isi ubi ungu+oreo crumbs sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Onde ketan item isi ubi ungu+oreo crumbs menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Onde ketan item isi ubi ungu+oreo crumbs:

  1. Siapkan Bahan kulit:.
  2. Siapkan 6 sdm tepung ketan hitam.
  3. Sediakan 6 sdm tepung terigu serbaguna.
  4. Gunakan 3 sdm gula halus.
  5. Ambil 50-100 ml air hangat.
  6. Ambil sejumput garam.
  7. Sediakan Bahan isian:.
  8. Sediakan 250 gr ubi ungu kukus dan haluskan.
  9. Sediakan 6 keping oreo yang diremukkan.
  10. Gunakan sejumput garam.
  11. Sediakan Pelengkap:.
  12. Ambil secukupnya wijen putih/hitam sesuai selera.
BARU  Resep 37. Rendang Daging Anti Gagal

Uleni dg menuang air sedikit dm sdkit. Ambil secukupnya adonan, pipihkan isi dg filling. Onde-onde merupakan makanan yang legendaris di Indonesia. Cemilan ini umumnya berbentuk bulat dengan taburan wijen.

Langkah-langkah menyiapkan Onde ketan item isi ubi ungu+oreo crumbs:

  1. Campur bahan kulit. Beri air hangat sedikit2 hingga bisa dibentuk. Jangan terlalu basah nanti lengket. Kalau telanjur kebanyakan air, bisa tambahkan terigu sedikit sampai bisa dibentuk.
  2. Campur isian ubi dan remahan oreo.
  3. Bagi adonan kulit menjadi bulatan kecil dan beri isian ubi+oreo..
  4. Setelah itu balurkan adonan kecil yang sudah jadi dengan wijen.
  5. Panggang diatas teflon dengan api kecil kira2 45menit atau hingga matang.
  6. Onde siap disantap selagi hangat. Bisa juga disimpan di box.

Rasanya yang manis dan legit menjadikan cemilan ini sangat digemari oleh semua kalangan. Oreo (/ˈɔːrioʊ/) is an American sandwich cookie consisting of two (usually chocolate) wafers with a sweet crème filling. Kulit, campur tepung ketan putih, kentang kukus, gula pasir halus, dan garam. Cara membuat isi onde onde: Kacang hijau yang sudah Anda siapkan harus Anda rendam terlebih dahulu, dalam merendamnya Jika onde onde sudah matang, Anda bisa mengangkat onde onde dan menyajikan onde onde mini yang enak. Haluskan ubi ungu dengan sendok hingga lembut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat onde ketan item isi ubi ungu+oreo crumbs yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!