Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ifumie kuah capcay Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ifumie kuah capcay Anti Gagal

Ifumie kuah capcay. In my hometown (Jakarta), this dish which is called "Ifumie" can be easily found in Chinese food. Daging rebus (bisa diganti udang/ayam/bakso) • wortel, iris • kembang kol, iris • kol, iris • daun bawang • bawang bombay • bawang putih, haluskan • garam/kaldu bubuk Tirza. Terakhir anda dapat menambahkan sayuran berkuah seperti capcay untuk bagian isinya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ifumie kuah capcay Anti Gagal Bahan Resep dan Cara Membuat Ifumie Kuah yang Enak,Praktis dan Lezat Bahan Utama. Lihat juga resep cap cay jamur tiram enak lainnya. Resep capcay ala resto dan cara membuat capcay komplit serta olahan capcay seafood lengkap resep capcay royco praktis dan tumis sayur capcay enak mudah.

Sedang mencari ide resep ifumie kuah capcay yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ifumie kuah capcay yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

In my hometown (Jakarta), this dish which is called "Ifumie" can be easily found in Chinese food. Daging rebus (bisa diganti udang/ayam/bakso) • wortel, iris • kembang kol, iris • kol, iris • daun bawang • bawang bombay • bawang putih, haluskan • garam/kaldu bubuk Tirza. Terakhir anda dapat menambahkan sayuran berkuah seperti capcay untuk bagian isinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ifumie kuah capcay, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ifumie kuah capcay enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ifumie kuah capcay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ifumie kuah capcay memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ifumie kuah capcay:

  1. Ambil Paha ayam fillet secukupnya.
  2. Sediakan 2 bakso.
  3. Sediakan 1/2 batang wortel (rebus setengah mateng).
  4. Gunakan Brokoli secukupnya (blanch dulu di air mendidih).
  5. Siapkan Sedikit jamur kuping.
  6. Ambil Maizena secukupnya untuk marinasi ayam.
  7. Siapkan Bumbu :.
  8. Gunakan iris Cabe rawit (sy suka pedes).
  9. Sediakan 1 siung bawang putih di geprek trus di cincang kasar.
  10. Ambil Bawang bombay 1/3 aj.
  11. Ambil Kaldu ayam, lada, gula dan garem sesuai selera. 1sdm saos tiram.
  12. Gunakan 1 sdm maizena dilarutkan dengan air secukupnya.
  13. Sediakan Air secukupnya untuk kuah.
BARU  Bagaimana Membuat Empal Gentong Anti Gagal

Biasanya ifumie disiram dengan kuah sayuran atau lebih menyerupai capcay, kali ini anda dapat membuatnya berbeda ifumie menggunakan seafood. Seafood memiliki manfaat untuk kesehatan apabila dikonsumsi dalam porsi yang tepat. Seafood dapat mengurangi tingkat depresi karena aktivitas kerja. Kandungan DHA yang akan memulihkan kembali stamina anda dan juga mengurangi kondisi lelah setelah.

Langkah-langkah menyiapkan Ifumie kuah capcay:

  1. Rebus mie setengah mateng aja. Lalu tiriskan. Abis itu di goreng. Sy g di goreng, cuma di sangrai di teflon. Kalo udh crispy, sisihkan..
  2. Marinasi ayam dengan lada dan maizena (sy di campur minyak wijen). Diamkan 5 menit aja. Lalu tumis tanpa minyak sampe agak coklat ayamnya. Jangan lupa masukin baksonya..
  3. Masukin bawang putih dan bawang bombay juga cabe rawit nya. Aduk2 lalu kasih sedikit minyak. Masukin saos tiram. Aduk sebentar..
  4. Kalo udah wangi, masukin air secukupnya untuk kuah. Masukin semua sayuran. Masak sampe air mendidih. Kalo udah mendidih masukin semua bumbu. Tes rasa. Tuang larutan maizena. Aduk sampe kental. Siap dituang ke atas mie nya..
  5. Untuk sayuran, di kreasikan pake sayuran favorit masing2 aja ya. Untuk protein juga boleh pake udang. Sy krn males, jd g pake..

Tamie capcay yang populer disebut ifumie. Merupakan mie yamg digoreng kering dan disajikan dengan topping siraman capcay kuah kental. Isian capcaynya berbagai macam sayuran dan daging maupun seafood. Kuah capcay yang kental akan membuat mie goreng kering jadi melempem tetapi justru makin enak dimakan. Setelah direbus, mie digoreng hingga garing dan terlihat seperti sarang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ifumie kuah capcay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!