Bagaimana Membuat Capcay kuah ala anik ✨ yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay kuah ala anik ✨ yang Lezat Sekali

Capcay kuah ala anik ✨. Banyak sayuran di kulkas dari pada kebuang sayang, dengan prinsip hemat pangkal kaya raya jadi mari dipergunakan untuk penambahan gizi keluarga moms. Oh tentunya dengan bumbu ala anik yang di dedikasikan untuk anak kos yang sangat simple. Lihat juga resep Capcay Kuah Ima enak lainnya. #MMHIYummy #Capcay #CapcaykuahHallo, Sobat MMHI Yummy!!

Bagaimana Membuat Capcay kuah ala anik ✨ yang Lezat Sekali Capcay kuah ini sangat lezat dan disamping itu makanan ini sangat sehat dan baik untuk tubuh kita. Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah ala mama fifian yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak Salah satu makanan yang menjadi favorit kalo pas jajan itu Capcay. sebagian menyukai capcay karena banyak sayurnya, sebagian karena ada kekiannya. kalau tema.

Lagi mencari ide resep capcay kuah ala anik ✨ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah ala anik ✨ yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah ala anik ✨, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay kuah ala anik ✨ yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Banyak sayuran di kulkas dari pada kebuang sayang, dengan prinsip hemat pangkal kaya raya jadi mari dipergunakan untuk penambahan gizi keluarga moms. Oh tentunya dengan bumbu ala anik yang di dedikasikan untuk anak kos yang sangat simple. Lihat juga resep Capcay Kuah Ima enak lainnya. #MMHIYummy #Capcay #CapcaykuahHallo, Sobat MMHI Yummy!!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay kuah ala anik ✨ yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay kuah ala anik ✨ memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay kuah ala anik ✨:

  1. Sediakan 4 buah wortel.
  2. Gunakan 1 buah sawi putih.
  3. Gunakan 1/2 buah brokoli.
  4. Ambil 1 buah pakcoy.
  5. Gunakan 5 ekor udang.
  6. Siapkan 1 daun bawang.
  7. Gunakan Bumbu.
  8. Gunakan 7 siung bawang merah.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Ambil 9 biji cabe (opsional).
  11. Ambil 3 biji cabe merah besar (opsional).
  12. Gunakan 1 sdt garam (sesuaikan).
  13. Siapkan 1 sdt gula (sesuaikan).
  14. Sediakan 1 sdt lada bubuk (sesuaikan).
  15. Siapkan 1 sdm saori (sesuaikan).
  16. Siapkan 1 sdt kecap manis (sesuaikan).
  17. Gunakan 1 sdt kecap asin (sesuaikan).
  18. Ambil Penyedap rasa (sesuaikan).
BARU  Resep Sayur Asem Jawa Timur Anti Gagal

Yuk dicoba dijamin rasanya mirip sama kaya yang di restaurant. Dan menu ini cocok banget untuk keluarga karna bahan bahan nya mudah didapat di pasar dan tuka. Kelupaan pas selesai ngulek di tinggal makan pakek tempe tahu beserta penambah gizi yaitu gurami sampek gak ke foto dan uda habis. Lihat juga resep Capcay kuah ala anik enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Capcay kuah ala anik ✨:

  1. Potong bumbu dan bahan yang telah di cuci bersih. Di cuci ya bersih yaaaa. Ohya lupa menulis toman di bahan. Saran sih tomatnya 1 biji aja dan di hilangkan isinya biar gak kecut tadi aku kebanyakan jadi rada asem tapi seger sih (sesuai selera aja).
  2. Tumis bumbu yang sudah di potong potong. Masukan bawang putih terlebih dahulu tumis hingga harum, lalu masukan bawang merah. Tumis hingga agak layu baru masukan cabe kecil tumis dan masukan udangnya tumis hingga berubah warna coklat..
  3. Setelah ditumis hingga berubah warna tambahkan air 250 ml / 1 gelas kecil (sesuaikan selera kalau suka kuah ya boleh atau bisa dikurangi). Masukan wortel terlebih dahulu tunggu 2 menit lalu masukan brokoli tunggu 2 menit setelah itu masukan sayur hijau, tomat dan cabe besar. Potong kecil kecil daun bawang dan masukan semuanya..
  4. Setah layu baru masukan saori, garam, gula, lada, kecap manis, kecap asin, penyedap. Disini koreksi rasa ya sampai di rasa pas. (Btw bumbu yang saya cantumkan di atas itu kurang lebihnya jadi bisa di sesuaikan lagi ya mom). Capcay kuah ala anik sudah jadiii ✨.

Menu capcay bisa dimasak kering dan kuah. Resep Cah kangkung / tumis kangkung ala anik. Ini tumis kesukaan sih, enak banget dan gampang dibuat moms. Selain itu ramah di kantong kan ya moms. Btw ini tumis dengan bumbu itu itu aja sangat sangat enakkkkk banget gak ribet.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah ala anik ✨ yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!