Resep Isian Onde-Onde, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Isian Onde-Onde, Bisa Manjain Lidah

Isian Onde-Onde. Onde-onde (Ondeh-ondeh) recipe – These cute little pastries are infused with pandan (screwpine leaf) juice and filled with "Gula Melaka" or Onde-onde (Ondeh-ondeh). Nah, umumnya isian onde-onde ini adalah kacang hijau. Namun saat ini sudah banyak kreasi resep onde-onde.

Resep Isian Onde-Onde, Bisa Manjain Lidah Campur keduanya hingga tercampur untuk digunakan sebagai isian onde-onde. Onde-onde merupakan salah satu jajanan tradisonal khas Indonesia. Saat ini kita juga bisa menemukan onde-onde dengan isian kumbu hitam, kacang merah, dll.

Sedang mencari ide resep isian onde-onde yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal isian onde-onde yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Onde-onde (Ondeh-ondeh) recipe – These cute little pastries are infused with pandan (screwpine leaf) juice and filled with "Gula Melaka" or Onde-onde (Ondeh-ondeh). Nah, umumnya isian onde-onde ini adalah kacang hijau. Namun saat ini sudah banyak kreasi resep onde-onde.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari isian onde-onde, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan isian onde-onde yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat isian onde-onde yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Isian Onde-Onde memakai 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Isian Onde-Onde:

  1. Ambil 100 gr kacang tanah rebus (boleh dikupas atau tidak).
  2. Siapkan 150 mil santan kental.
  3. Gunakan 1/4 sdt garam.
  4. Gunakan 1/2 sdt vanili cair.
  5. Siapkan 5 sdm garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Brokoli Wortel Ayam Cah Bawang Putih (untuk anak 2+) yang Lezat Sekali

Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur. Lihat juga resep Onde onde enak lainnya. Resep Onde Onde – Onde onde merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia.

Cara membuat Isian Onde-Onde:

  1. Siapkan semua bahan, blender kacang hingga halus. (Kacang tidak saya kupas, kelamaan?).
  2. Campur adonan kacang, garam, vanili, gula dan santan, aduk rata. Masak menggunakan api sedang cenderung kecil sambil diaduk terus..
  3. Masak sampai adon isian mengental dan kalis..
  4. Bila adon isian sudah kalis, matikan kompor dan angkat. Dinginkan..
  5. Adon isian siap untuk dibentuk bulat khas onde-onde. Ukuran sesuai selera, boleh kecil atau besar sekaligus☺.

Kue sangat digemari oleh masyarakat nusantara. Jenis cemilan khas Indonesia ini pun beragam dan banyak. Nah, Setelah onde-onde mengembang, besarkan apinya sedikit, setelah berwarna kecokelatan angkat saja sudah matang itu. Baca juga: RESEP CARA MEMBUAT KUE WAJIK KETAN YANG LEGIT. Mulai dengan membuat Isian Onde-onde (Bahan – B).

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan isian onde-onde yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!