Langkah Mudah untuk Menyiapkan CapCay Goreng Daging yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan CapCay Goreng Daging yang Lezat

CapCay Goreng Daging. Save Time and Do Groceries Online Now. Lihat juga resep Capcay goreng siram sapi enak lainnya. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan CapCay Goreng Daging yang Lezat Padahal capcay goreng kampung (tanpa daging) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Sajikan capcay goreng yang lezat untuk keluarga di rumah.

Sedang mencari ide resep capcay goreng daging yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay goreng daging yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay goreng daging, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay goreng daging yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Save Time and Do Groceries Online Now. Lihat juga resep Capcay goreng siram sapi enak lainnya. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay goreng daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat CapCay Goreng Daging memakai 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan CapCay Goreng Daging:

  1. Sediakan 50 gr daging (untuk kaldu saja) potong tipis.
  2. Gunakan 50 ml air.
  3. Sediakan 3 buah jagung muda potong memanjang.
  4. Siapkan 3 helai sawi putih potong-potong.
  5. Ambil 3 helai sawi hijau potong-potong.
  6. Ambil 2 buah wortel.
  7. Ambil 1 butir telur kocok lepas.
  8. Siapkan 1 sendok makan minyak goreng.
  9. Ambil Bumbu :.
  10. Ambil 3 siung bawang putih goprek.
  11. Sediakan 2 sendok makan saos tomat.
  12. Gunakan 1/2 buah bawang bombay cincang.
  13. Gunakan 1/4 sendok teh lada bubuk.
  14. Gunakan Garam.
  15. Sediakan Gula.
BARU  Resep Gulai Ayam daun singkong dan tahu telur, Lezat Sekali

Tak perlu beli ke restoran, kamu bisa membuatnya di rumah karena caranya sangat Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Masukkan sayuran dan bumbu-bumbu kecuali larutan maizena dan minyak wijen. Masak hingga mendidih dan sayuran matang. Resep capcay daging sapi terbilang simpel dan praktis.

Cara membuat CapCay Goreng Daging:

  1. Potong-potong semua sayur dan daging, sisihkan..
  2. Kocok lepas telur, kemudian dadar acak, sisihkan..
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombay, masukkan daging yang sudah di potong-potong.
  4. Kemudian masukkan telur dadar acak, tuang air, tutup penggorengan biarkan sampai mendidih, kemudian masukkan minyak wijen..
  5. Masukkan sayur-sayuran, dahulukan sayuran yang keras seperti wortel, kemudian menyusul sayuran lainnya. Aduk-sampai merata..
  6. Terakhir tambahkan lada bubuk, saos tomat, garam, gula, aduk-aduk, test rasa..

Cara memasaknya hanya dengan menumis semua bahan bersama bumbu. Jika masih punya sisa olahan daging kurban seperti semur, kamu bisa memanfaatkan untuk menjadi isian capcay. Namun sebelum diolah, semur baiknya dibilas dulu supaya tak mengganggu cita rasa capcay. Capcay goreng merupakan salah satu makanan yang sangat mudah dibuat dan berisi berbagai jenis sayuran. Capcay goreng cocok dikonsumsi kapanpun baik itu untuk sarapan, makan siang maupun makan malam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay goreng daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!