Resep CapCay Kuah yang Lezat

Diposting pada
Resep CapCay Kuah yang Lezat

CapCay Kuah. Cap cai kuah (soupy) and Cap cai goreng (dry) Cookbook: Cap cai; Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah.

Resep CapCay Kuah yang Lezat Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Indonesia sangat kaya akan ragam kulinernya.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Cap cai kuah (soupy) and Cap cai goreng (dry) Cookbook: Cap cai; Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat CapCay Kuah menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan CapCay Kuah:

  1. Sediakan 300 gr sawi keriting.
  2. Ambil 150 gr kol, potong kasar.
  3. Siapkan 1 buah wortel, Potong serong.
  4. Sediakan 100 gr udang kupas.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih cincang.
  6. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Ambil 1 sdm saus tiram.
  9. Gunakan 1/2 sdm kecap ikan.
  10. Ambil 3 sdm minyak wijen untuk menumis.
  11. Siapkan 600 ml air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem, Sempurna

Mulai dari masakan sederhana, jajanan, camilan, sayur, sate, sambal dan lain sebagainya yang semuanya enak. Bila Anda bengong bingung mau ngapain, mungkin Anda bisa menemukan ide baru resep memasak dan membuat makanan enak disini, karena memang website ini secara khusus. Capcay kuah#capcaykuah #capcayBahan-bahannya:Brocolli,carrot,kulat kering,meat ball,bawang merah,garlic,bawang bombay,kemiri,daun salam,serai,bawang daun,sos. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis.

Cara menyiapkan CapCay Kuah:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Tumis bawang putih cincang lalu masukkan udang, aduk rata hingga berubah warna Tambahkan air biarkan mendidih.
  3. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, garam dan lada bubuk.
  4. Masukkan wortel, masak hingga setengah matang lalu masukkan kol dan menyusul sawi, aduk rata Koreksi rasa.
  5. Siap di sajikan ?.

Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Capcay kuah, capcay kuahSayur kolSayur jagungKentangCabe keritingBawang merahBawang putihGaraMicinGulaTepung maizena#capcay kuah#enak#sederhanacapcay sayurca. Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan sudah tersedia, lanjut ke tahap pembuatannya. Adapun cara membuatnya yakni sebagai berikut: Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang merah dan awang bombai sampai layu dan harum.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!