Resep Nasgor Sawi Hijau yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Nasgor Sawi Hijau yang Lezat Sekali

Nasgor Sawi Hijau. Dari pada bosen dengan nasgor yang warna coklat sekarang bikin warna yang berbeda. Terinspirasi Recook (Resep mba Nay's Kitchen). Boleh di coba udah enak sehat lagi.

Resep Nasgor Sawi Hijau yang Lezat Sekali Nasgor sawi putih dan sawi hijau. Di negara kita penyebutan sawi biasanya mengacu pada sawi hijau yang disebut juga sawi bakso, caisim, atau caisin. Selain itu, terdapat pula sawi putih yang biasa dibuat sup atau diolah menjadi asinan.

Sedang mencari ide resep nasgor sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasgor sawi hijau yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dari pada bosen dengan nasgor yang warna coklat sekarang bikin warna yang berbeda. Terinspirasi Recook (Resep mba Nay's Kitchen). Boleh di coba udah enak sehat lagi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasgor sawi hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasgor sawi hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasgor sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasgor Sawi Hijau memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasgor Sawi Hijau:

  1. Siapkan Nasi Putih.
  2. Gunakan 2 Butir Telur.
  3. Sediakan 4 Siung Bawang Putih.
  4. Sediakan 6 Siung Bawang Merah.
  5. Ambil 5 Sdm Air.
  6. Ambil 3 Lembar Daun Sawi (Ambil daunnya saja untuk di blender).
  7. Siapkan 1/2 Ikat Sayur Sawi.
  8. Ambil 3 Buah Cabe Rawit.
  9. Siapkan Daun Bawang.
  10. Siapkan Minyak Goreng.
  11. Ambil 1 Sdm Kecap Asin.
  12. Gunakan 1 Sdm Kaldu Jamur.
  13. Siapkan 1 Sdt Garam.

Harga sawi per ikat di pasar tradisional biasanya mengalami grafik peningkatan saat. Nasgor sawi putih dan sawi hijau. Di negara kita penyebutan sawi biasanya mengacu pada sawi hijau yang disebut juga sawi bakso, caisim, atau caisin. Selain itu, terdapat pula sawi putih yang biasa dibuat sup atau diolah menjadi asinan.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung Segaarrr yang Lezat Sekali

Langkah-langkah menyiapkan Nasgor Sawi Hijau:

  1. Siapkan nasi putih..
  2. Siapkan semua bahan,cuci bersih.Iris sawi nya biar ga terlalu ke besaran pas di blender/di haluskan..
  3. Masukkan semua bumbu yang sudah di cuci tadi lalu blender/haluskan..
  4. Cuci bersih daun bawang lalu iris kecil kecil.Siapkan juga sawi yang sudah di iris untuk tambahan..
  5. Siapkan minyak goreng.Minyak sudah panas masukkan telor,lalu orak arik telor nya.Telor sudah matang masukkan bumbu yang sudah di blender tadi,aduk sebentar lalu langsung masukkan nasi nya.Aduk sampai rata dan sampai nasi nya warna hijau..
  6. Masukkan tambahan sawi nya yang sudah di iris tadi.Tambahkan juga kecap asin,kaldu jamur dan garam.Rasa sudah pas terakhr masukkan daun bawang,lalu aduk kembali sebentar dan matikan kompor..
  7. Lengkap buat temanin sarapan di pagi hari..

Lihat juga resep Nasi Goreng Sosis Sawi Hijau enak lainnya. Lihat juga resep Acar Timun Mentah(untuk Nasgor,Miegor,Capcay,Martabak Telor) enak lainnya. Nasgor di sini punya tiga warna berbeda yakni hijau, merah dan hitam. Diakui Pak Thole, warna yang diberikan pada nasi gorengnya ini berasal dari pewarna alami. Hijau berasal dari sawi, merah dari buah bit dan warna hitam dari campuran tinta cumi serta kluwek.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasgor Sawi Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!