Langkah Mudah untuk Membuat Bubur sum sum favorit yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bubur sum sum favorit yang Lezat

Bubur sum sum favorit. Bubur sumsum favorit Karna susah d cari yg jual bubur ini sekarang alhasil sayaa bikin sendiri #berani baking #beranisharing. Lihat juga resep Bubur Sum-Sum Saus Buah Naga enak lainnya. Pasalnya, bubur sumsum punya bahan-bahan pembuatan yang sangat simpel dan sederhana sehingga tubuh, terutama usus bisa lebih mudah menyerapnya dan mengubahnya menjadi kalori atau energi yang dibutuhkan oleh tubuh dengan cepat.

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur sum sum favorit yang Lezat Bubur sumsum yang enak dengan tekstur yang lembut membuat banyak orang memilih bubur berwarna putih ini sebagai konsumsi sarapan yang ringan namun cukup mengenyangkan. JAKARTA – Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis yang terbuat dari air gula merah. Nama bubur sumsum diambil dari penampilannya yang seperti sumsum tulang.

Sedang mencari ide resep bubur sum sum favorit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum sum favorit yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bubur sumsum favorit Karna susah d cari yg jual bubur ini sekarang alhasil sayaa bikin sendiri #berani baking #beranisharing. Lihat juga resep Bubur Sum-Sum Saus Buah Naga enak lainnya. Pasalnya, bubur sumsum punya bahan-bahan pembuatan yang sangat simpel dan sederhana sehingga tubuh, terutama usus bisa lebih mudah menyerapnya dan mengubahnya menjadi kalori atau energi yang dibutuhkan oleh tubuh dengan cepat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum sum favorit, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bubur sum sum favorit yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur sum sum favorit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bubur sum sum favorit memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Brownies Kukus, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bubur sum sum favorit:

  1. Siapkan Bubur.
  2. Gunakan 50 gr Tepung beras.
  3. Siapkan 350 ml air.
  4. Sediakan 1/4 sdt garam.
  5. Gunakan 1 bungkus santan kara 65ml.
  6. Gunakan 2 lembar daun Pandan.
  7. Siapkan Kuah gula.
  8. Ambil 70 gr gula merah.
  9. Ambil 90 ml air.
  10. Sediakan 1 lembar daun Pandan.

Biasanya, para pedagang bubur sumsum menjualnya bersama candil atau bubur biji salak. Brilio.net – Bubur yang enak, lembut dan beraroma bisa menjadi salah satu alternatif hidangan bersama keluarga. Bahkan dari dasar bubur kita bisa membuat aneka variasi makanan lezat lainya. Bubur sumsum merupakan makanan sejenis bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras yang disajikan bersama air gula merah.

Langkah-langkah membuat Bubur sum sum favorit:

  1. Campur santan air tepung beras garam sampai rata, lalu nyalakan api, aduk hingga mendidih, angkat.
  2. Iris gula merah, masukkan ke air lalu masak hingga mendidih, saring, lalu Tuang ke bubur.
  3. Selesai dah..

Perlu Anda ketahui bahwa cara membuat bubur sumsum sendiri ternyata sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Bahan-bahan yang diperlukan pun juga sangat mudah didapatkan di toko kelontong maupun minimarket. Yuk, simak langsung cara membuat bubur sumsum yang mudah dan enak di bawah ini. resepkoki.id Bubur Sumsum. Sajian bubur kadang sangat dikaitkan dengan makanan favorit orang sakit. Tidak heran karena memang orang sakit nafsu makannya sedang tidak baik, tidak ingin makan banyak, padahal asupan makanan harus tetap masuk ke tubuh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur sum sum favorit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!