Resep Bubur Sum Sum Sederhana, Enak

Diposting pada

Bubur Sum Sum Sederhana. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Bahan bubur – tepung beras – santan – daun pandan – garam Bahan sirup – gula merah – gula pasir – air – daun pandan. Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia.

Resep Bubur Sum Sum Sederhana, Enak Salah satu olahan bubur sumsum yang mudah adalah bubur susum pisang. Kamu bisa menggunakan pisang yang sudah terlalu matang, agar rasanya tambah legit. Sarapan satu ini cocok didampingi kopi atau teh kental.

Lagi mencari inspirasi resep bubur sum sum sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum sum sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Bahan bubur – tepung beras – santan – daun pandan – garam Bahan sirup – gula merah – gula pasir – air – daun pandan. Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum sum sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur sum sum sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur sum sum sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bubur Sum Sum Sederhana memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bubur Sum Sum Sederhana:

  1. Ambil 500 gr Tepung Beras.
  2. Siapkan 500 ml Air.
  3. Siapkan 65 ml Santan kara.
  4. Siapkan secukupnya Gula merah dan air.

Resep Bubur Sumsum – Apakah kamu pernah merasakan bubur sumsum? Pernahkah bubur yang kamu makan sedikit menggumpal dan kurang begitu nikmat memakannya? Nah, hal itu mungkin saja terjadi ketika kamu sedang menikmati bubur sumsum. Yup , makanan tradisional ini digemari oleh banyak orang karena rasanya yang manis dan gurih.

BARU  Cara Gampang Membuat Dimsum ayam Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Bubur Sum Sum Sederhana:

  1. Larutkan tepung beras dengan air aduk sampai rata..
  2. Setelah rata masukan larutan tadi dan santan ke dalam panci, nyalakan kompor lalu aduk sampai tidak ada yang bergerindil.
  3. Setelah matang, masak gula merah dengan air secukupnya aduk-aduk sampai larut, sambil menunggu bubur sum sum nya hangat..
  4. Lalu ambil bubur secukupnya kedalam mangkok lalu siram deh buburnya dengan larutan gula merah. Selamat mencoba.

Hmm , pada tulisan kali ini aku akan menjelaskan tentang cara membuat Bubur Sum-Sum ala Rika yang lembut, manis, gurih dan sederhana. ^ Es bubur sum sum, merupakan minuman sekaligus makanan yang menyegarkan dan bisa menunda. Bubur sumsum yang diambil dari nama sumsum tulang memang sengaja disadur dari asal kata sumsum tulang. Hal ini dikarenakan tekstur masakan bubur sumsum yang didominasi oleh warna putih menyerupai bubur dan juga sop sumsum yang berasal dari tulang hewan. Menikmati jajan legendari es bubur sumsum milik si abah. jajanan yang pernah jadi langganan saya waktu kecil, si abah Tapi saya kira jika terus membuatnya saya rasa lebih soal rasa akan tidak jauh beda dengan es bubur sumsum milik si abah. Es buburu sum-sum si abah memang tiada duanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur Sum Sum Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!