Resep Kambing Guling Pedas, Enak Banget

Diposting pada
Resep Kambing Guling Pedas, Enak Banget

Kambing Guling Pedas.

Resep Kambing Guling Pedas, Enak Banget

Sedang mencari ide resep kambing guling pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kambing guling pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kambing guling pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kambing guling pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kambing guling pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kambing Guling Pedas menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kambing Guling Pedas:

  1. Gunakan 500 gram daging kambing potong dadu.
  2. Ambil 5 siung bawang putih diulek.
  3. Ambil 1/2 sdt ketumbar halus.
  4. Sediakan 1/2 sdt lada halus.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa.
  7. Sediakan Secukupnya kecap manis.
  8. Sediakan Minyak sayur untuk menumis.

Cara membuat Kambing Guling Pedas:

  1. Siapkan bumbu dan daging kambing dipotong dadu..
  2. Ulek bawang putih dan sisihkan. Rebus daging 5 menit, setelah 5 menit mendidih matikan kompor dan biarkan daging 30 menit dalam keadaan tertutup. Kemudian didihkan kembali 7 menit lalu matikan api kompor..
  3. Tumis bawang putih, ketumbar dan lada hingga harum lalu masukkan daging yang sudah direbus tadi. Kemudian beri air 150 ml, garam, kecap, cabai rawit dan penyedap rasa. Aduk rata dan biarkan mendidih hingga airnya berkurang. Koreksi rasa biar pas pedas, manis dan gurihnya. Matikan kompor dan sajikan..
BARU  Cara Gampang Membuat Steak Kambing with Coffee Sauce yang Lezat Sekali

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kambing guling pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!