Cara Gampang Membuat Tumis warna warni sayur ala capcay, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tumis warna warni sayur ala capcay, Sempurna

Tumis warna warni sayur ala capcay. Tumis warna warni sayur ala capcay. Selamat Siang Bunda ketemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Kali ini, kita akan share tentang langkah-langkah serta bumbu untuk memasak Tumis warna warni sayur ala capcay.

Cara Gampang Membuat Tumis warna warni sayur ala capcay, Sempurna Lihat juga resep Tumis warna warni sayur ala capcay enak lainnya. Cara membuat capcay untuk sahur, iris dulu semua bahan sayur. Tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum.

Anda sedang mencari ide resep tumis warna warni sayur ala capcay yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis warna warni sayur ala capcay yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis warna warni sayur ala capcay, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis warna warni sayur ala capcay yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Tumis warna warni sayur ala capcay. Selamat Siang Bunda ketemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Kali ini, kita akan share tentang langkah-langkah serta bumbu untuk memasak Tumis warna warni sayur ala capcay.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis warna warni sayur ala capcay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tumis warna warni sayur ala capcay menggunakan 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis warna warni sayur ala capcay:

  1. Sediakan 2 buah wortel.
  2. Ambil 3/4 lembar daun sawi putih.
  3. Gunakan 1 ikat sawi, boleh juga pakai pakcoy.
  4. Siapkan 1 ons kembang kol.
  5. Sediakan Silahkan tambahkan sayuran apapun yang disukai.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 batang daun bawang.
  8. Gunakan secukupnya Sosis.
  9. Gunakan 1 butir telur.
  10. Ambil secukupnya Garam.
  11. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk.
  12. Sediakan 3 sdm saos sambal.
  13. Ambil 1 sdm saos tomat.
  14. Gunakan 1 ruas jahe dimemarkan.
  15. Sediakan secukupnya Lada.
  16. Gunakan Gula.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Oseng jagung buncis tahu simple pake banget yang Bisa Manjain Lidah

Mulai dari resep capcay sederhana sampai resep capcay goreng dan kuah. Semakin tidak sabar mendapatkan resep baru untuk mengolah capcay? Tahap yang harus dilakukan untuk Memasak Cap cay kuah. Resep cap cay sayuran ini dibuat sedemikian rupa sehingga cocok tersaji dan dimakan begitu saja atau dengan ditemani sepiring nasi putih hangat.

Cara membuat Tumis warna warni sayur ala capcay:

  1. Cuci dan potong semua sayuran.
  2. Cincang halus bawang putih, iris daun bawang dan sosis.
  3. Masukkan margarin dan tunggu panas lalu tumis bawang putih dan daun bawang.
  4. Setelah harum, masukkan sosis. Tumis sebentar lalu masukkan telur. Ketika telur sudah agak matang tambahkan air secukupnya dan jahe.
  5. Masukkan sayuran yang jeras seperti wortel, kembang kol, dan barang sawi putih. Masak kurang lebih 5 menit.
  6. Tambahkan garam, gula, lada, dan kaldu bubuk secukupnya.
  7. Masukkan sayuran yang lebih cepat masak seprti sawi dan daun sawi putih. Lalu tambahkan saos tomat dan saos pedas dan koreksi rasa.
  8. Jika sudah enak dan sip, siap disajikan.

Jika kamu merasa sudah cukup menguasai resep ini, kamu juga bisa mencoba variasi capcay lainnya, seperti Capcay Schotel yang pernah kubuat bersama tim MAHI. Masukkan gula, garam, saus tiram, kecap asin secukupnya. Resep Capcay Bakso Kuah ala Bu Fadila. Resep Capcay Bakso ala Bu Fadila – Ingin makan sayur komplit tapi pingin praktis? Dengan sayur yang komplit, praktis, dan warna-warni sayuran yang "meriah", capcay sering kali menjadi sayuran untuk menu andalan nasi kotak ?.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis warna warni sayur ala capcay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!