Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Anti Gagal

Capcay Kuah. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia. Dalam dialek Hokkian, Capcay merupakan salah satu hidangan khas Tionghoa yang berarti 'aneka ragam sayur'.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Anti Gagal Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia. Dalam dialek Hokkian, Capcay merupakan salah satu hidangan khas Tionghoa yang berarti 'aneka ragam sayur'.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Kuah menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Kuah:

  1. Gunakan 2 buah wortel, diiris serong.
  2. Siapkan 4 lembar sawi hijau.
  3. Gunakan 1 bunga brokoli ukuran kecil, potong2.
  4. Sediakan 750 ml air.
  5. Gunakan 5 buah baso, iris.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih, ulek hingga halus.
  7. Ambil 1 sdm kaldu bubuk.
  8. Ambil 1/4 sdt garam.
  9. Ambil 3 sdm minyak.
BARU  Bagaimana Membuat Terong masak cabe garam yang Menggugah Selera

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah:

  1. Siapkan bahan. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus, masak sampai bumbu matang.
  2. Tambahkan air, tunggu sampai mendidih. Masukkan wortel dan bakso, kaldu bubuk, garam, gula dan lada halus, masak sampai matang.
  3. Terakhir masukkan potongan sawi dan brokoli, aduk sampai sawi dan brokoli layu..
  4. Sajikan.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah. Tergantung selera saja, lebih suka yang mana. Jika dulu saya juga pernah membahas dan membagikan resep capcay goreng jawa yang lezat dan bikin nagih, maka kali ini saya kembali membagikan sisi lain dari capcay, yaitu resep capcay kuah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!