Bagaimana Membuat Capcay bakso ayam kuah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay bakso ayam kuah Anti Gagal

Capcay bakso ayam kuah. Hallo sahabat Koko Kuliner semuasemoga kalian sehat selalu yahh. Hari ini gue mau share resep yang udah kalian tunggu tunggu selama ini,,yaitu resep raha. Tumis hingga daging ayam berubah warna menjadi keputihan dan matang.

Bagaimana Membuat Capcay bakso ayam kuah Anti Gagal Resep Capcay Jamur Cumi Goreng Tepung. Masukkan daging ayam, bakso ikan dan bakso sapi, lalu aduk hingga rata. Masukkan kembang kol, wortel, brokoli, sawi, cabai, jamur dan tahu putih.

Lagi mencari inspirasi resep capcay bakso ayam kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso ayam kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso ayam kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay bakso ayam kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Hallo sahabat Koko Kuliner semuasemoga kalian sehat selalu yahh. Hari ini gue mau share resep yang udah kalian tunggu tunggu selama ini,,yaitu resep raha. Tumis hingga daging ayam berubah warna menjadi keputihan dan matang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay bakso ayam kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay bakso ayam kuah memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay bakso ayam kuah:

  1. Sediakan Sayuran (saya pakai: sawi hijau, brokoli, jagung muda).
  2. Gunakan Bakso sapi.
  3. Gunakan Daging ayam 200gr (potong kecil-kecil sesuai selera).
  4. Siapkan 4 siung bawang merah.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1 sdm Saus tiram.
  7. Ambil Kecap manis.
  8. Ambil Lada bubuk, garam, dan penyedap rasa.
  9. Sediakan Secukupnya air.
BARU  Resep Sayur asam sedap dan simpel yang Enak

Capcay Kuah Sederhana Biasanya sayur yang digunakan untuk bahan Capcay Kuah ini adalah wortel, kembang kol, sawi putih, kapri, jagung muda, sawi hijau dan bisa juga ditambahkan dengan bakso, ayam, sosis, udang dan jenis hewani lainnya. Capcay dengan bakso ikan, udang, sawi putih, sawi hijau, potongan ayam, dan irisan otak-otak, lain-lainnya dalam satu hidangan ini sangat menggiurkan. Kuah capcaynya cukup kental dan sedikit berminyak. Cap Cay Kuah siap disajikan selagi hangat.

Cara membuat Capcay bakso ayam kuah:

  1. Potong ayam bentuk dadu atau sesuai selera, cuci bersih, rebus lalu sisihkan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.
  3. Kalau sudah harum campurkan sayuran, bakso, dan daging ayam.
  4. Tambahkan air secukupnya, saos tiram, kecap manis, lada bubuk, garam dan penyedap rasa.
  5. Aduk aduk, koreksi rasa, tunggu sampai semuanya matang, sajikan dengan taburan bawang goreng jika ada.

Sudah coba resep ini: Kuah Tahu Bakso Bihun kuah jamur telur puyuh Bakso Kuah Batagor Kuah Seblak Ayam Kuah Capcay Saus Tiram Sup Pangsit Bandeng Kuah Kemangi Tahu Nori Kuah Tiram Ayam tumis aneka jamur Bubur Kuah Opor Sup Merah BonCabe. Tumis udang dan ayam hingga berubah warna. Masukkan semua sayuran, tumis hingga sedikit layu. Masukkan air, garam, merica bubuk, dan gula. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay bakso ayam kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!