Bagaimana Membuat Bubur Sum-sum Kuah Candil Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bubur Sum-sum Kuah Candil Anti Gagal

Bubur Sum-sum Kuah Candil. Lihat juga resep Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia enak lainnya. JAKARTA – Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis yang terbuat dari air gula merah. Nama bubur sumsum diambil dari penampilannya yang seperti sumsum tulang.

Bagaimana Membuat Bubur Sum-sum Kuah Candil Anti Gagal Nama bubur sumsum diambil dari penampilannya yang seperti sumsum tulang. Biasanya, para pedagang bubur sumsum menjualnya bersama candil / bubur biji salak. Sajikan bubur sumsum dengan cara menempatkannya pada mangkuk lalu tuang gula merah dan kuah santan diatas.

Anda sedang mencari ide resep bubur sum-sum kuah candil yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum-sum kuah candil yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia enak lainnya. JAKARTA – Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis yang terbuat dari air gula merah. Nama bubur sumsum diambil dari penampilannya yang seperti sumsum tulang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum-sum kuah candil, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur sum-sum kuah candil enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur sum-sum kuah candil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur Sum-sum Kuah Candil memakai 4 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Soto Ayam Kuah Santan, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bubur Sum-sum Kuah Candil:

  1. Ambil 200 gram Tepung Beras.
  2. Sediakan 1 Bks Santan instan.
  3. Gunakan 1 sachet Vanili bubuk.
  4. Ambil 300 ml Air.

Bubur sumsum pun siap untuk dihidangkan, Bubur Sumsum Candil. Untuk membuat bubur sumsum candil sangatlah mudah. Belum bosan sama jajanan khas Indonesia kan? Bagus deh, karena ada satu lagi resep yang sayang banget kalau gak kamu cobain: Bubur Sumsum Ubi Ungu.

Langkah-langkah membuat Bubur Sum-sum Kuah Candil:

  1. Campur, tepung beras dan air.. aduk sampai tercampur rata dan tidak ada yg menggumpal. Biasanya pakai pandan, kebetulan habis jadi saya skip..
  2. Setelah tercampur rata, masak dengan api kecil.. kemudian masukan santan dan vanili bubuk.. aduk terus sampai mengental dan mendidih.. diamkan sampai agak dingin. Sajikan dengan kolak atau pacar cina.. sesuai selera..

Assalamu'alaikum wr wb Di video kali ini aku akan bikin hidangan untuk takjil yang gampang banget pastinya dan kalian harus coba karena tekstur candil. Masukkan candil yang sudah matang pada kuah. Bubur sumsum kuah candil sudah siap untuk dihidangkan. Membuat bubur sumsum candil sama seperti bubur sumsum biasa. Namun bedanya jika bubur sumsum candil ditambah dengan candil yang dibuat dari tepung ketan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur Sum-sum Kuah Candil yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!