Bagaimana Menyiapkan Bubur sum sum lembut, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bubur sum sum lembut, Menggugah Selera

Bubur sum sum lembut. Hari ini kami masak bubur sum sum. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Bubur Sum-Sum adalah kuih tradisi turun-temurun yang sering kali di sediakan terutamanya pada bulan Ramadhan.

Bagaimana Menyiapkan Bubur sum sum lembut, Menggugah Selera Banyak orang memilih bubur sumsum sebagai konsumsi sarapan yang ringan namun mengenyangkan. Teksturnya yang lembut dan gurih begitu cocok untuk. Nah untuk mendapatkan bubur sum sum yang enak, lembut dan tidak eneg saat di makan.

Lagi mencari inspirasi resep bubur sum sum lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum sum lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hari ini kami masak bubur sum sum. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Bubur Sum-Sum adalah kuih tradisi turun-temurun yang sering kali di sediakan terutamanya pada bulan Ramadhan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum sum lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bubur sum sum lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur sum sum lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bubur sum sum lembut memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur sum sum lembut:

  1. Gunakan 100 gram tepung beras rose brand.
  2. Siapkan 800 ml air.
  3. Ambil 1 bks santan kara.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Ambil 1 lembar daun pandan.
  6. Sediakan Bahan kuah.
  7. Ambil 3 keping gula merah.
  8. Gunakan 1 lembar Pandan.
  9. Ambil 100 ml air.
BARU  Resep Bubur ayam Oatmeal Anti Gagal

Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes. Yuk, simak langsung cara membuat bubur sumsum yang mudah dan enak di bawah ini. Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan. Dengan rasa yang seperti ini, siapa saja ingin menikmati bubur sum-sum.

Cara menyiapkan Bubur sum sum lembut:

  1. Campur santan dan 800 ml air, yg 500 masak dgn Pandan sampai meletup. Yg 300 ml campurkan dgn tepung beras dan garam aduk sampai tersampur rata tidak menggerindil.
  2. Jika santan 500 ml sudah meletup masukan campuran santan dan tepung beras (kalo saya disaring) aduk sampai mengental matang.
  3. Untuk kuah atau kinca, masak 100 ml air dgn 3 keping gula dan Pandan masak sampai gula larut dan mendidih. Matikan api. Sajikan.

Bagi Kamu yang berencana membuatnya di rumah, simak bahan-bahan dan juga cara membuatnya. Bubur sum-sum adalah sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum memiliki rupa dan rasa yang hampir serupa dengan kuih lompat tikam. Namun, ia cuma mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih). Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur sum sum lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!