Resep Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir Anti Gagal

Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir. Lihat juga resep Soto ayam suwir sederhana enak lainnya. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Resep Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir Anti Gagal Cap cay ini terkenal seantero jagat. Bahkan di Amerika terkenal dengan nama chop-suey yang dikenal sebagai menu kuliner ciptaan imigran Cina yang ada di Amerika. Masukan ayam rebus suwir, aduk rata.

Sedang mencari ide resep capcay bakso sederhana dengan ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso sederhana dengan ayam suwir yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso sederhana dengan ayam suwir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay bakso sederhana dengan ayam suwir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Soto ayam suwir sederhana enak lainnya. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay bakso sederhana dengan ayam suwir yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir:

  1. Siapkan 100 gr ayam suir sisa isian cireng.
  2. Siapkan 1 buah bakso ukuran besar potong kecil.
  3. Sediakan 1 buah sawi ukuran kecil sisa bikin capcay terdahulu.
  4. Sediakan 1 buah wortel ukuran sedang iris tipis.
  5. Gunakan 2 buah daun bawang iris kecil.
  6. Sediakan 2 buah cabai merah besar iris.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih iris tipis.
  8. Gunakan 6 siung bawang merah iris tipis.
  9. Siapkan 2 cm jahe geprek.
  10. Sediakan Garam dan penyedap.
  11. Siapkan Minyak untuk menumis.
  12. Siapkan Sedikit air masak.
BARU  Resep Sayur Daun Singkong, Lezat

Beri garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Setelah ayam meresap dengan bumbu, masukan tomat iris, bunga kecimbrang. Aduk-aduk hingga tercampur dan bunga layu, beri perasan air jeruk/limau. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia.

Langkah-langkah membuat Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir:

  1. Siapkanminyak untuk menumis, masukan bawang merah, bawang putih, jahe dan cabe oseng hingga layu..
  2. Kemudian masukan wortel potongan bakso dan ayam suwir aduk hingga rata beri sedikit air..
  3. Terakhir masukan sawi, bawang daun garam dan penyedap aduk rata tunggu sebentar hingga meresap. Angkat dan sajikan.

Dalam dialek Hokkian, Capcay merupakan salah satu hidangan khas Tionghoa yang berarti 'aneka ragam sayur'. Namun, seiring perkembangan zaman, ada berbagai macam resep capcay yang bisa kita temukan di Indonesia. Masakan ayam suwir pas untuk sajian keluarga sederhana. Menu masakan daging ayam rumahan murah bahan bumbunya. Coba yuk petunjuk lengkap bagaimana cara membuat masakan ayam suwir yang enak sehingga menjadi masakan ayam spesial dengan kelengkapan cita rasa yang pas antara rasa asin, gurih, dan pedas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay bakso sederhana dengan ayam suwir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!