Resep Membuat bubur sum-sum sederhana, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Membuat bubur sum-sum sederhana, Bikin Ngiler

Membuat bubur sum-sum sederhana. Assalamualaikum, kali ini saya mencoba membuat sebuah video yang berkaitan dengan Produk Kewirausahanaan dan ini juga untuk tugas sekolah. – – Semoga bermanfaat. Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia. Warnanya seperti sum sum tulang mungkin inilah sebab kenapa di namakan bubur sum sum.

Resep Membuat bubur sum-sum sederhana, Bikin Ngiler Warnanya yang putih bersih menjadi asal-usul munculnya nama bubur sumsum. Nah, kali ini IDN Times akan memberikan rekomendasi resep dan cara membuat bubur sumsum. Resep Bubur Sumsum – Apakah kamu pernah merasakan bubur sumsum?

Anda sedang mencari ide resep membuat bubur sum-sum sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal membuat bubur sum-sum sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum, kali ini saya mencoba membuat sebuah video yang berkaitan dengan Produk Kewirausahanaan dan ini juga untuk tugas sekolah. – – Semoga bermanfaat. Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia. Warnanya seperti sum sum tulang mungkin inilah sebab kenapa di namakan bubur sum sum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari membuat bubur sum-sum sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan membuat bubur sum-sum sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat membuat bubur sum-sum sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Membuat bubur sum-sum sederhana menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Membuat bubur sum-sum sederhana:

  1. Siapkan 250 gram tepung beras.
  2. Siapkan 65 ml santan (pakai santan instant).
  3. Ambil 500 ml air untuk campuran santan.
  4. Ambil secukupnya Garam.
  5. Ambil 300 ml air untuk campuran tepung.
  6. Siapkan Bahan untuk gula.
  7. Sediakan 1/4 gula.
  8. Gunakan secukupnya Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Enak Banget

Pernahkah bubur yang kamu makan sedikit menggumpal dan kurang begitu nikmat memakannya? Teksturnya yang lembut dan gurih bikin nagih. Walaupun cara membuat bubur sumsum ini cukup sederhana, tetapi tetep saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya teksturnya lembut dan merata. Cara Membuat Bubur Sumsum cukup mudah yaitu Anda perlu menyiapkan beberapa bahan yang mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Cara menyiapkan Membuat bubur sum-sum sederhana:

  1. Masukan tepung terigu lalu air, sambil dimasak diatas kompor dengan api kecil.
  2. Masukkan santan yang sudah dilarutkan dengan air Kedalam tepung yang sedang dimasak.
  3. Aduk sampai mengental harus terus diaduk ya agar tidak menggumpal.
  4. Siapkan wadah terpisah untuk memasak air gula,dengan masukkan gula merah dan air secukupnya.
  5. Bubur sum-sum siap dinikmati.

Bubur sumsum menjadi salah satu makanan untuk mengisi perut yang seharian menahan makan dan minum. Ada berbagai makanan khas Indonesia yang bisa dijadikan cemilan. Salah satunya bubur sumsum, ini merupakan makanan yang begitu terkenal dan memiliki banyak penggemar. Rasanya manis dan gurih, teksturnya lembut dan harganya murah. Membuat bubur sumsum sendiri di rumah merupakan cara terbaik untuk menyajikan kepada keluarga tercinta, terlebih apabila Anda punya si kecil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Membuat bubur sum-sum sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!