Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah Jamur yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah Jamur yang Sempurna

Capcay Kuah Jamur. Capcay kuah lebih mirip dengan sayur sop karena memang kuahnya yang banyak, sementara capcay tumis memilliki lebih sedikit kuah. Nah kali ini ResepIstimewa akan membagikan resep capcay jamur versi goreng. Seperti apa cara membuatnya, simak resepnya berikut ini.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah Jamur yang Sempurna Assalamualaikum Welcome to Nanda Kitchen Pada channel ini Aku akan berbagi resep membuat capcay kuah bakso. Capcay Jamur & Cumi Goreng pun siap disajikan selagi hangat. Capcay Jamur kuah kental siap untuk dihidangkan.

Lagi mencari ide resep capcay kuah jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah jamur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay kuah lebih mirip dengan sayur sop karena memang kuahnya yang banyak, sementara capcay tumis memilliki lebih sedikit kuah. Nah kali ini ResepIstimewa akan membagikan resep capcay jamur versi goreng. Seperti apa cara membuatnya, simak resepnya berikut ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah jamur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah jamur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay kuah jamur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Jamur menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay Kuah Jamur:

  1. Siapkan 1/4 kg Jamur Kipas.
  2. Sediakan 2 buah Wortel, kupas kemudian potong menyerong.
  3. Ambil 5 buah Jagung Kecil, kupas kemudian potong menyerong.
  4. Siapkan 3 buah Baso, potong sesuai selera.
  5. Sediakan 6 ikat Daun Pokcoy, bersihkan hingga ke sela-sela daun dan potong menyerong.
  6. Siapkan 1/2 buah Tomat, buang isinya dan potong memanjang.
  7. Siapkan 2 siung Bawang putih, haluskan.
  8. Siapkan 1 sdt Lada.
  9. Ambil 1/2 sdt Garam.
  10. Ambil 1 sdt Gula.
  11. Sediakan 2 sdt Kaldu Jamur (bisa kaldu lainnya).
  12. Siapkan Secukupnya Air.
  13. Gunakan Secukupnya Minyak Wijen (buat opsi aja).
BARU  Bagaimana Membuat Sayur lodeh campur-campur, Enak

Itulah resep capcay kuah yang paling kreatif dan penuh dengan nutrisi. Sehingga olahan makanan yang dikonsumsi tubuh bukan hanya sekedar enak, namun juga menyehatkan. Baca Juga : Resep Kuah Bakso yang Mudah dan Lezat. Categories Makanan Tags Resep Capcay Kuah Post navigation.

Cara membuat Capcay Kuah Jamur:

  1. Panaskan minyak dengan api sedang. Tumis bawang putih hingga harum & kecoklatan..
  2. Kemudian, masukkan wortel & bakso. Siram sedikit minyak wijen. Aduk merata. Biarkan hingga wortel setengah mateng..
  3. Masukkan jagung & jamur, aduk merata. Tidak lama masukkan pokcoy & bumbu2 (lada, gula, kaldu) lalu air. Aduk merata. Diamkan hingga semua matang (tapi jangan terlalu lama karena pokcoy akan overcooked)..
  4. Cek rasa. Masukkan irisan tomat. Matikan kompor dan beri garam. Angkat lalu sajikan ditaburi bawang goreng jadi lebih gurih ?.

Resep capcay kuah adalah satu dari sekian banyak resep yang banyak dicari oleh netizen dari dulu sampai sekarang, bahkan sampai nanti mungkin malah makin banyak yang mencarinya. Hal ini tidak terlepas dari kelezatannya yang memang sudah tidak diragukan lagi. Bagi yang hobi jajan diluar, oke lah tinggal beli saja di penjual capcay atau warung makan pasti banyak yang jual, tinggal bayar dan. Cap Cay Kuah siap disajikan selagi hangat. Sudah coba resep ini: Kuah Tahu Bakso Bihun kuah jamur telur puyuh Bakso Kuah Batagor Kuah Seblak Ayam Kuah Capcay Saus Tiram Sup Pangsit Bandeng Kuah Kemangi Tahu Nori Kuah Tiram Ayam tumis aneka jamur Bubur Kuah Opor Sup Merah BonCabe.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah jamur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!