Bagaimana Menyiapkan Resep Capcai Sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Resep Capcai Sederhana Anti Gagal

Resep Capcai Sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Lihat juga resep Cap cay Ala Guhan enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Resep Capcai Sederhana Anti Gagal BACA JUGA: Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli serta Resepnya, Mudah Dibuat di Rumah Lho! Menu ini nikmat disajikan bersama nasi hangat, selain itu juga bisa disajikan kapan saja. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Sedang mencari inspirasi resep resep capcai sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep capcai sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep capcai sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan resep capcai sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Lihat juga resep Cap cay Ala Guhan enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat resep capcai sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Resep Capcai Sederhana memakai 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Resep Capcai Sederhana:

  1. Ambil 1 brokoli di potong2 rendam dengan air dan kasih garam saat rendam,kemudian rebus sebentar.
  2. Gunakan 1 cumi di potong2 sesuai selera,kemudian rebus sebentar.
  3. Ambil 10 telur puyuh rebus di goreng sebentar.
  4. Gunakan 1 wortel di iris2 rebus sebentar.
  5. Sediakan ?Bumbu :.
  6. Ambil 2 bawang putih di geprek saja.
  7. Gunakan 3 iris jahe lebar di potong korek api.
  8. Ambil 1 Sdm saos tiram.
  9. Gunakan 1 sdt garam.
  10. Ambil sedikit penyedap.
  11. Siapkan 2 tetes minyak wijen.
  12. Ambil 1 sdm maezena larutkan dengan air minum.
BARU  Resep Sayur Sop Mantap Meski Mager Anti Gagal

Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Cara memasak capcai goreng mudah dan sederhana hallo teman teman selamat datang lagi di channel saya kali ini saya ingin berbagi resep cara memasak capcay. Merdeka.com – capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. Resep Capcay Goreng Jawa @eka_abs on Instagram.

Cara membuat Resep Capcai Sederhana:

  1. Tumis bawang putih dan jahe,dengan 2 sdm minyak goreng,kemudian masuk kan wortel,cumi,dan brokoli,kemudian tambah kan 1/2 gelas kecil air minum sampai mendidih.
  2. Masuk kan telor puyuh goreng,aduk rata,tambah kan garam saos tiram penyedap dan 2 tetes minyak wijen kemudian kental kan kuah dengan larutan tepung maezena taburi di atas sayur bawang putih goreng atau bawang merah goreng.

Seperti yang sudah dibahas di atas, resep capcay jawa mempunyai perbedaan yaitu sedikit menggunakan rimpang untuk bumbunya. Tetapi, sekarang ini kami akan bahas resep capcay goreng jawa yaitu resep capcay sederhana yang digoreng dengan bumbu khas Jawa. Demikian juga dengan resep capcay goreng yang sederhana praktis dan cepat cara buatnya. Sebenarnya antara masakan capcay goreng maupun cara bikin capcay berkuah memakai bahan bahan sayuran yang sama namun ditambah dengan sedikit tepung maizena supaya kuahnya lebih kental. Ada beberapa hal yang harus bunda perhatikan saat akan membuat masakan capcay terutama menerapkan capcau dengan kuah kental.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan resep capcai sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!