Resep Capcay yang Enak

Diposting pada
Resep Capcay yang Enak

Capcay. Affordable Prices,Bring you with the Natural Feel of your own hair. Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped.

Resep Capcay yang Enak Pour in the water, cover, and cook until the shrimp. Resep lengkap bagaimana cara membuat Capcay ala chef Tirta dan Faisal dapat dilihat di bawah. Cap cai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "ane.

Sedang mencari ide resep capcay yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Affordable Prices,Bring you with the Natural Feel of your own hair. Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay memakai 20 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay:

  1. Sediakan 5 siung bawang putih cincang.
  2. Ambil 2 batang daun bawang, potong serong 2 cm.
  3. Gunakan 1/4 bawang bombay, iris kasar.
  4. Siapkan 1 buah filet paha ayam, rebus, potong dadu.
  5. Sediakan 5 buah bakso sapi, iris tipis.
  6. Siapkan 4 buah ampela ayam, rebus, potong jadi 2-3.
  7. Ambil 1 buah wortel, kupas, iris tipis serong.
  8. Ambil 1 buah brokoli ukuran kecil, ambil kuntum, potong kecil.
  9. Ambil 6 lembar sawi putih, iris 3 cm.
  10. Ambil 1/4 kol ukuran kecil, iris kasar.
  11. Ambil 12 buah kacang kapri, siangi.
  12. Siapkan 6 buah jamur kancing, potong 4.
  13. Sediakan 2 sdm kecap asin.
  14. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  15. Ambil 1 sdm kecap ikan.
  16. Siapkan 1-2 sdm minyak wijen.
  17. Ambil 1 sdt lada putih bubuk.
  18. Ambil 300 ml air kaldu rebusan ayam.
  19. Sediakan 2 sdm tepung maizena dilarutkan dengna sedikit air.
  20. Sediakan Minyak goreng untuk menumis.
BARU  Resep Capcay Bakso Kekiyan yang Enak Banget

Video kali ini kita akan memasak Capcay. Kebetulan istri saya suka masakan ini. Saya mencoba beragam sayur dan bahan lain, misalnya bakso udang dan ikan olah. Capcay cocok banget disantap saat cuaca dingin atau saat kondisi tubuh sedang kurang fit.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay:

  1. Panaskan minyak goreng, gunakan api besar.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay aduk segera agar tidak gosong, masukkan wortel (karena paling lama lunaknya), aduk rata..
  3. Masukkan ayam, ampela, bakso, dan jamur. Tumis hingga jamur agak layu..
  4. Masukkan sayur lainnya, aduk rata, beri kecap asin, saus tiram, kecap ikan, aduk rata..
  5. Masukkan kaldu, tutup penggorengan sekitar 1 menit agar uap air memanaskan semua bahan..
  6. Icip kuah, tambahkan lada bubuk dan kecap asin dan saus tiram jika perlu, koreksi rasa..
  7. Tambahkan larutan maizena, aduk hingga air mengental..
  8. Terakhir masukkan daun bawang dan beri minyak wijen. Aduk rata. Angkat..

Pasalnya, berbagai macam sayuran yang ada di dalamnya mengandung banyak sekali vitamin dan mineral. Selain itu, kuahnya yang panas juga bisa menghangatkan badan. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur".

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!