Cara Gampang Menyiapkan Resep Bubur Sum-Sum Lembut Anti Gumpal yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Resep Bubur Sum-Sum Lembut Anti Gumpal yang Menggugah Selera

Resep Bubur Sum-Sum Lembut Anti Gumpal. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Resep Bubur Sumsum – Bubur sumsum adalah makanan berbahan dasar tepung beras yang dimasak bersama santan hingga kental, kemudian disajikan dengan siraman kuah manis dari lelehan saus gula Jawa yang manis nan legit. Bubur sumsum yang enak dengan tekstur yang lembut.

Cara Gampang Menyiapkan Resep Bubur Sum-Sum Lembut Anti Gumpal yang Menggugah Selera Ada berbagai makanan khas Indonesia yang bisa dijadikan cemilan. Salah satunya bubur sumsum, ini merupakan makanan yang begitu terkenal dan memiliki banyak penggemar. Rasanya manis dan gurih, teksturnya lembut dan harganya murah.

Lagi mencari ide resep resep bubur sum-sum lembut anti gumpal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep bubur sum-sum lembut anti gumpal yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep bubur sum-sum lembut anti gumpal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan resep bubur sum-sum lembut anti gumpal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Resep Bubur Sumsum – Bubur sumsum adalah makanan berbahan dasar tepung beras yang dimasak bersama santan hingga kental, kemudian disajikan dengan siraman kuah manis dari lelehan saus gula Jawa yang manis nan legit. Bubur sumsum yang enak dengan tekstur yang lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan resep bubur sum-sum lembut anti gumpal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Resep Bubur Sum-Sum Lembut Anti Gumpal menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Resep Bubur Sum-Sum Lembut Anti Gumpal:

  1. Ambil Bahan Bubur.
  2. Gunakan 60 gram tepung beras.
  3. Ambil 40 gram tepung maizena.
  4. Ambil 1 sdm tepung tapioka.
  5. Gunakan 1 sdt garam (saya suka gurih, kalo gak suka bisa dikurangi).
  6. Sediakan 1 bungkus santan instant (saya pake yang bubuk).
  7. Gunakan 1 liter air bersih.
  8. Siapkan Bahan Saus Gula.
  9. Gunakan 200 gram gula merah.
  10. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  11. Ambil 1 lembar pandan.
  12. Gunakan 400 ml air bersih.
BARU  Resep Dessert Box Beng-Beng yang Sempurna

Pasti pernah makan bubur sumsum, dong. Bubur ini bisa dinikmati dalam suasana apa pun, karena dimakan panas atau dingin sama enaknya. Camilan satu ini bisa jadi comfort food yang mudah dibuat. Tapi jangan salah, kalau tekniknya tidak tepat, bubur bisa jadi menggumpal dan kurang maksimal.

Cara membuat Resep Bubur Sum-Sum Lembut Anti Gumpal:

  1. Masak saus gula terlebih dahulu. Campur gula merah, gula pasir, air dan daun pandan. Rebus hingga gula larut. Saring, sisihkan..
  2. Campurkan tepung beras, maizena, tapioka dan garam. Aduk rata. Larutkan santan dengan 1 liter air. Tuangkan dalam campuran tepung. Aduk hingga seluruh bahan larut dan tidak ada tepung yang menggumpal..
  3. Masak larutan tepung diatas kompor dengan menggunakan api kecil hingga mendidih meletup-letup, mengental dan agak mengkilat. Setelah itu, diamkan hingga dingin. Siap saji dengan saus gula..

Resep, bahan, dan cara membuat bubur sumsum terbilang mudah. tirto.id – Bubur sumsum cukup populer di Indonesia karena rasanya yang enak dan lembut. Rasa gurih dari tepung beras dengan manisnya sirup atau juruh gula Jawa plus wangi dari daun pandan menyatu jadi perpaduan yang. Bubur sumsum terbuat dari tepung beras yang dimasak bersama santan dan dinikmati bersama kuah gula merah atau juruh. Makanan ini disebut bubur sumsum karena bentuk dan warnanya yang mirip tulang sumsum. Jika biasanya bubur sumsum disajikan dengan warna putih, kamu juga bisa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep bubur sum-sum lembut anti gumpal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!