Bagaimana Menyiapkan Bubur sum sum lembut Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bubur sum sum lembut Anti Gagal

Bubur sum sum lembut. Lihat juga resep Bubur Sumsum Super Lembut enak lainnya. Menghasilkan bubur sumsum yang lembut dan terasa nikmat juga tidak membutuhkan cara yang sulit. Meski pemula, kamu bisa mencoba untuk membuat hidangan ini, kok.

Bagaimana Menyiapkan Bubur sum sum lembut Anti Gagal Bubur yang berbahan dasar tepung beras dengan kuah gula merah masih digemari hingga sekarang. Biasanya bubur sumsum bisa digunakan untuk makanan bayi maupun untuk orang sakit yang masih kesusahan untuk mencerna. Bubur sumsum memiliki rasa yang gurih dan juga manis karena dipadukan dengan kuah gula merah.

Sedang mencari ide resep bubur sum sum lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum sum lembut yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum sum lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur sum sum lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bubur Sumsum Super Lembut enak lainnya. Menghasilkan bubur sumsum yang lembut dan terasa nikmat juga tidak membutuhkan cara yang sulit. Meski pemula, kamu bisa mencoba untuk membuat hidangan ini, kok.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur sum sum lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur sum sum lembut menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur sum sum lembut:

  1. Ambil 50 gr tepung beras.
  2. Gunakan 500 ml santan (saya pakai 1/4 buah kelapa).
  3. Ambil 1/2 sdt garam.
  4. Ambil 1 lembar daun pandan (potong jadi 3 bagian).
  5. Siapkan Bahan saos gula aren.
  6. Ambil 100 gr gula aren.
  7. Sediakan 200 ml air.
  8. Sediakan 1 batang kayu manis.
  9. Siapkan 1 lembar daun pandan.
BARU  Cara Gampang Membuat Bihun Goreng, Menggugah Selera

Sejumlah cara membuat bubur sumsum di bawah ini dapat menjadi referensi kalian konsumsi bubur sumsum yang nikmat dan bikin nagih. Adapun resep dan cara membuat bubur sumsum gurih, lembut dan mudah dipraktikkan simak ulasan lengkapnya berikut ini dirangkum dari berbagai sumber. Fimela.com, Jakarta Ingin mencoba membuat bubur sumsum hijau yang lembut dengan aroma pandan yang wangi? Resep yang satu ini bisa dicoba.

Cara membuat Bubur sum sum lembut:

  1. Campurkan tepung beras,santan,garam dan daun pandan.
  2. Masak di kompor dengan api kecil adukĀ² hingga mengental (trs diaduk biar tidak gosong) setelah mengental angkat.
  3. Campur air,gula aren,kayu manis dan daun pandan,masak hingga memdidig dan gula larut,matikan api,.

Resep yang satu ini bisa dicoba. Baca Juga Makan bubur sumsum ni membangkit nostalgia zaman kanak-kanak, Min suka rasanya yang lemak manis. Ia adalah sejenis kuih yang dibuat dari tepung beras dan dihidang bersama kuah manis yang dibuat dari gula Melaka. Brilio.net – Bubur yang enak, lembut dan beraroma bisa menjadi salah satu alternatif hidangan bersama keluarga. Bahkan dari dasar bubur kita bisa membuat aneka variasi makanan lezat lainya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur sum sum lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!