Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Sum sum Pelangi yang Lezat

Diposting pada

Bubur Sum sum Pelangi. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Es bubur sum sum, merupakan minuman sekaligus makanan yang menyegarkan dan bisa menunda. Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula).

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Sum sum Pelangi yang Lezat Saat ini jejaring sosial pun dapat dimanfaatkan. Selain itu, Anda juga dapat memberikan spanduk di pinggir jalan dengan kata-kat unik yang disertai dengan gambar bubur sum-sum. Peluang usaha bubur sumsum – Bubur sumsum merupakan salah satu makanan yang berupa bubur dengan tekstur lebih lembut dan lebih halus.

Lagi mencari inspirasi resep bubur sum sum pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum sum pelangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum sum pelangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur sum sum pelangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Es bubur sum sum, merupakan minuman sekaligus makanan yang menyegarkan dan bisa menunda. Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula).

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur sum sum pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bubur Sum sum Pelangi memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur Sum sum Pelangi:

  1. Ambil 100 gr tepung beras.
  2. Ambil 1/4 sdt garam.
  3. Sediakan 1 L santan dr kelapa sedang.
  4. Gunakan 3 lembar daun pandan.
  5. Ambil sesuai selera pewarna makanan.
  6. Gunakan Bahan kuah :.
  7. Ambil 250 gr gula merah.
  8. Ambil 2 sdt gula pasir.
  9. Ambil 250 ml air matang.
  10. Sediakan 2 lembar daun pandan.
BARU  Resep Cilok isi, Sempurna

Bubur sumsum memang telah menjadi sebuah makanan favorit banyak msyarakat Indonesia. Resep bubur sum-sum selanjutnya yang bisa Kamu coba adalah bubur sum-sum jahe. Seperti yang diketahui bahwa jahe merupakan salah satu rempah yang memiliki aroma dan cita rasa yang khas. Apabila rempah ini dicampurkan pada bubur sum-sum, tentunya rasanya akan semakin nikmat.

Langkah-langkah membuat Bubur Sum sum Pelangi:

  1. Siapkan wadah,bagi santan menjadi 2 bagian. sebagian campur dgn garam dan daun pandan kemudian masak sambil terus diaduk2 hingga mendidih. sebagian lg campur dgn tepung beras aduk hingga tidak ada yg bergerindil..
  2. Setelah santan mendidih,kecilkan api kemudian tuang santan yg sudah dicampur tepung beras tadi. aduk terus hingga menjadi kental dan mengkilat. jika sudah meletup2 matikan api lalu angkat..
  3. Siapkan panci,masukkan air+gula merah+gula pasir+daun pandan. masak hingga gula mencair. koreksi rasa jika sudah mendidih matikan api. dinginkan..
  4. Bagi bubur menjadi 4 bagian lalu beri warna sesuai selera. Masukkan bubur kedalam beberapa plastik piping bag..lalu tuang dalam cup plastik atau wadah..
  5. Sajikan bubur sumsum pelangi dengan kuahnya.Dimakan hangat enak..dimakan dingin lebiihhh mantaaappp.

Ada berbagai makanan khas Indonesia yang bisa dijadikan cemilan. Salah satunya bubur sumsum, ini merupakan makanan yang begitu terkenal dan memiliki banyak penggemar. Rasanya manis dan gurih, teksturnya lembut dan harganya murah. Bubur sum-sum adalah sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum memiliki rupa dan rasa yang hampir serupa dengan kuih lompat tikam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur sum sum pelangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!