Bagaimana Menyiapkan Capcay baso ikan Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay baso ikan Anti Gagal

Capcay baso ikan. Capcay dengan bakso ikan, udang, sawi putih, sawi hijau, potongan ayam, dan irisan otak-otak, lain-lainnya dalam satu hidangan ini sangat menggiurkan. Kuah capcaynya cukup kental dan sedikit berminyak. Ketika menyantapnya, Anda akan merasakan perpaduan kaldu, bawang putih, dan merica yang khas dari sayuran ini..

Bagaimana Menyiapkan Capcay baso ikan Anti Gagal Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Capcay Bakso Ikan. Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya. memilih sayur yang digunakan untuk menu masakan capcay bisa apa saja tergantung selara sayur apa yang disukai. karena berkuah menjadikan menu ini begitu sega. Namun, sebenarnya tidak ada batasan tertentu untuk jumlah sayuran yang digunakan sebagai bahan pembuatan capcai.

Anda sedang mencari ide resep capcay baso ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay baso ikan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay baso ikan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay baso ikan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Capcay dengan bakso ikan, udang, sawi putih, sawi hijau, potongan ayam, dan irisan otak-otak, lain-lainnya dalam satu hidangan ini sangat menggiurkan. Kuah capcaynya cukup kental dan sedikit berminyak. Ketika menyantapnya, Anda akan merasakan perpaduan kaldu, bawang putih, dan merica yang khas dari sayuran ini..

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay baso ikan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay baso ikan memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Sop daun kelor yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay baso ikan:

  1. Siapkan 1 batang pokcoy.
  2. Gunakan 3 lembar sawi putih.
  3. Siapkan Secukupnya jamur kuping.
  4. Gunakan 5 buah bakso ikan.
  5. Gunakan 2 wortel (iris serong).
  6. Gunakan 3 putren (iris serong).
  7. Siapkan secukupnya Jagung manis pipil.
  8. Ambil 1 cabe hijau.
  9. Gunakan Separo bawang bombay.
  10. Ambil secukupnya Kaldu bubuk.
  11. Sediakan 2 sdm Minyak wijen untuk menumis.
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Sediakan 3 siung bawang putih.
  14. Ambil Sejumput merica.

Anda bebas menggunakan sayuran sebanyak apa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat menambahkan irisan daging ayam, bakso, sosis, daging sapi, udang, sotong, dan lain-lain. Agar sajian semakin lezat dan juga enak, sesuai selera Anda. Namun pada kenyataanya banyak orang menyajikan cap cay goreng hanya beberapa macam sayur saja.

Cara menyiapkan Capcay baso ikan:

  1. Potong/cacah semua sayuran, kemudian cuci diair mengalir sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukan terlebih dahulu wortel. Aduk-aduk beri sedikit air lalu tutup sbntar..
  3. Kemudian masukan bawang bombay dan juga sayuran lainnya serta baso ikan. Aduk rata, beri kaldu bubuk. Tutup lagi hingga layu..
  4. Jika sudah matang dan rasanya pas masukan irisan cabe hijau aduk lagi.Angkat.

Mereka terkadang menambahkan bahan-bahan makanan yang mereka miliki di rumah. Mereka bisa saja menambahkan cumi, udang, kekian, rambak perut ikan. Masukkan saus tiram, gula pasir, merica, kecap ikan, garam, dan penyedap rasa. Masukkan daun bawang, beri larutan maizena, lalu aduk sampai mengental dan mendidih. Baca Juga: Resep Capcay Goreng Seafood Seenak Restoran, Mudah dan Lebih Murah Resep Capcay ayam bakso.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay baso ikan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!