Resep Capcay Brokoli Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Brokoli Ayam Anti Gagal

Capcay Brokoli Ayam. Halo Teman-teman bertemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Hari ini, kami akan membagikan tentang langkah-langkah serta bumbu untuk membuat Capcay Brokoli Ayam. Iris – iris jamur kuping dan brokoli, potong dada ayam ukuran dadu sedang sisihkan.

Resep Capcay Brokoli Ayam Anti Gagal Masukkan brokoli, wortel, dan jamur kancing, lalu aduk kembali hingga sayuran layu. Masukkan minyak wijen dan kecap asin, lalu aduk kembali hingga rata. Setelah itu, masukkan air kaldu ayam dan masak hingga mendidih.

Lagi mencari inspirasi resep capcay brokoli ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay brokoli ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay brokoli ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay brokoli ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Halo Teman-teman bertemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Hari ini, kami akan membagikan tentang langkah-langkah serta bumbu untuk membuat Capcay Brokoli Ayam. Iris – iris jamur kuping dan brokoli, potong dada ayam ukuran dadu sedang sisihkan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay brokoli ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Brokoli Ayam menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay Brokoli Ayam:

  1. Sediakan ? Bahan Utama :.
  2. Gunakan 200 gr dada ayam.
  3. Ambil 1 kuntum brokoli.
  4. Siapkan 1 buah wortel.
  5. Ambil 1 buah bawang bombai.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Ambil 3-4 sdm saos tiram.
  8. Ambil Secukupnya kaldu jamur.
  9. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  10. Siapkan Secukupnya larutan maizena.
  11. Gunakan ? Bumbu Marinasi Ayam :.
  12. Ambil 1 sdm maizena.
  13. Sediakan 2 sdm saos tiram.
  14. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.

Masukkan lada dan larutan tepung maizena, lalu aduk kembali hingga mengental. Koreksi rasanya dan sajikan capcay ayam. Masukkan daging ayam dan udang, aduk rata. – Masukkan wortel dan jagung putren hingga setengah matang. – Masukkan jamur kancing dan brokoli, tambahkan saus tiram, kecap asin, merica, dan tuang dengan air secukupnya. Apabila menyukai capcay kuah, air atau air kaldu bisa ditambahkan agar masakan lebih terasa segar dan berkuah.

BARU  Resep Asem asem buncis daging enak, Lezat

Cara menyiapkan Capcay Brokoli Ayam:

  1. Belah kuntum brokoli menjadi beberapa bagian. Rendam dengan air garam kemudian bilas dengan air bersih. Iris wortel, bawang putih dan bawang bombai sesuai selera..
  2. Potong dadu ayam. Tambahkan bumbu marinasi. Aduk rata. Goreng hingga matang. Angkat dan sisihkan.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga layu Tambahkan ayam yg sudah di goreng. Aduk rata Tambahkan brokoli dan wortel.
  4. Tambahkan saos tiram, kaldu jamur dan larutan maizena. Aduk rata dan koreksi rasa Masak hingga air menyusut dan sayuran lembut..
  5. Angkat dan sajikan..

Lihat juga resep Capcay goreng ayam enak lainnya. Sayuran cap cay sendiri umumnya terdiri dari brokoli, kembang kol, sawi putih, sawi hijau, baby corn, wortel, buncis, kapri dan masih banyak lagi sesuai selera si pembuat. foto: Instagram/@koh_aming & @mamasupersekali. Brilio.net – Selain segar dan gurih, capcay goreng juga bergizi dan sehat karena terdiri dari banyak sayuran seperti brokoli, sawi, kembang kol, kubis, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada bahan pelengkap lain seperti bakso, ayam, atau udang. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Brokoli Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!