Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis yang Bikin Ngiler

Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis. Ayam Goreng TepungHalo, video tutorial kali ini tentang cara membuat ayam goreng tepung krispi yang renyah. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards).

Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis yang Bikin Ngiler Bismillah ✨ Beberapa kali mencoba membuat jenis krispi krispi-an tapi gagal, dan akhirnya ketemu resep xanderskitchen untuk ayam kripsi ini, simpel no ribet club dan. Tepung Ayam Crispy Kentucky / Fried Chicken. Ayam goreng adalah menu kuliner yang berbahan baku ayam yang dipadukan dengan bumbu rempah rempah kemudian dimasak atau digoreng dengan minyak kelapa.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng tepung (fried chicken) praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung (fried chicken) praktis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Goreng TepungHalo, video tutorial kali ini tentang cara membuat ayam goreng tepung krispi yang renyah. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung (fried chicken) praktis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng tepung (fried chicken) praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng tepung (fried chicken) praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan 5 siung bawang putih, haluskan.
  3. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  4. Siapkan 1/2 sdt ketumbar, haluskan.
  5. Siapkan secukupnya garam.
  6. Siapkan secukupnya kaldu bubuk.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Siapkan Bahan pelapis.
  9. Ambil 10 sdm tepung terigu.
  10. Sediakan 2 sdm tepung maizena.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah yang Enak

Menjual berbagai tepung untuk fried chicken dan produk lainnya. untuk kebutuhan usaha anda. Tepung bumbu fried chicken berkualitas praktis mudah siap pakai. Restaurant tersukses DI dunia yaitu yang menjual ayam goreng contohnya. Chicken done this way is great served with Nasi Goreng (Indonesian Fried Rice).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken) Praktis:

  1. Persiapkan bahan: Potong ayam, cuci bersih.
  2. Aduk rata ayam, ketumbar, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam..
  3. Simpan ayam dalam kulkas selama beberapa jam / semalaman agar bumbu semakin meresap. Jadi kalau ingin masak ayam untuk besok, hari ini sebaiknya sudah dimasukkan kulkas..
  4. Dalam piring terpisah, campur tepung terigu dan maizena, boleh ditambah penyedap / tidak (kalau saya saya tambah kaldu bubuk sedikit).
  5. Keluarkan ayam dari dalam kulkas lalu campurkan dengan 1 butir telur.
  6. Masukkan ayam ke dalam adonan tepung kering, diremas lalu dicubit-cubit supaya tepung keriting yang akan membuat ayamnya kripsi ketika digoreng.
  7. Goreng ayam dalam minyak panas, lalu angkat. Dan ayam goreng tepung praktis siap disajikan! <3.

Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam menu masakan. Seperti yang tersaji di beberapa restoran ternama misalnya. Ayam dimasak menjadi aneka menu turunan dari ayam goreng tepung yang lain. Resep ayam goreng tepung ini menggunakan tepung terigu protein rendah supaya hasil gorengannya crispy / renyah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung (fried chicken) praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!