Bagaimana Membuat Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah yang Enak

Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah. Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah yang dapat kalian jadikan wawasan.

Bagaimana Membuat Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah yang Enak Seneng banget kemaren bisa bikin ayam goreng kayak gini. Ini salah satu ayam goreng favorit yang biasa kami beli di RM Mergosari. Ayam gorengnya penuh bumbu lengkuas, sereh, jahe dan bumbu bumbu lain.

Sedang mencari ide resep ayam ungkep rempah ala mbak yah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep rempah ala mbak yah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah yang dapat kalian jadikan wawasan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep rempah ala mbak yah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam ungkep rempah ala mbak yah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam ungkep rempah ala mbak yah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah:

  1. Ambil 1/2 kg Ayam potong2.
  2. Siapkan Sereh.
  3. Siapkan Daun jeruk.
  4. Sediakan 1 lbr Daun salam.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Siapkan 10 biji Kemiri.
  7. Sediakan 1 jempol laos.
  8. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  9. Sediakan 1 jempol jahe.
  10. Gunakan 4 Bawang merah.
  11. Sediakan 5 Bawang putih.
  12. Gunakan Jinten sedikit aja.
  13. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk.
  14. Gunakan Garam.
  15. Siapkan Merica.
  16. Sediakan 1 sdt Kaldu bubuk.

Dimana bumbunya ini digoreng jadi macem. Bakalan praktek nih secara ada ayam buras seekor di freezer. Aku jg uda praktekin ayam bumbu ungkep nya. Bisa stock di freezer kalo males masak.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep Rempah ala Mbak Yah:

  1. Haluskan bumbu halus (blender).
  2. Masak bumbu halus bersama sereh, daun jeruk, daun salam.
  3. Apabila sudah mendidih, masukkan ayam, aduk aduk.
  4. Tambahkan air.
  5. Ungkep ayam.
  6. Goreng.

Balas Hapus Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.. Seperti yang sudah disebutkan di atas, untuk mengungkep ayam, ada baiknya menggunakan api kecil. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Cuci ayam hingga bersi h dan tiriskan. Ga ra m dan jeruk nipis untuk meng hilangkan bau amis dan lendir di ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep rempah ala mbak yah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!