Resep Capcay Goreng Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Goreng Anti Gagal

Capcay Goreng. Capcay Goreng Bakso totalReview Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia.

Resep Capcay Goreng Anti Gagal Masukkan semua sayur, aduk dan koreksi rasa. Resep kedua untuk #CookiesPlesiran_Depok bikin capcay resepnya mba @atidewdew dengan sedikit modif disesuaikan bahan yang ada. Source : ati dewanthi Resep asli :. with Kayla. di Nasi Goreng Dian SD Kasongan Capcay goreng merupakan salah satu makanan yang sangat mudah dibuat dan berisi berbagai jenis sayuran.

Anda sedang mencari ide resep capcay goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Capcay Goreng Bakso totalReview Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Goreng menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ikan asin terong masak cabe ijo yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay Goreng:

  1. Siapkan 2 batang wortel.
  2. Ambil 200 gram kembang kol rendam air garam terlebih dahulu.
  3. Siapkan 100 gram putren.
  4. Gunakan 2 bonggol sawi hijau.
  5. Sediakan 10 bakso sapi belah dua.
  6. Siapkan 5 butir telur puyuh rebus kupas.
  7. Sediakan Bumbu:.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih cincang.
  9. Ambil 1 siung bawang bombai cincang.
  10. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  11. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  12. Sediakan 1 sdt gula.
  13. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  14. Gunakan Secukupnya kaldu jamur.

Capcay goreng cocok dikonsumsi kapanpun baik itu untuk sarapan, makan siang maupun makan malam. Resep dan cara membuatnya juga sangat mudah. Cara Membuat Capcay: Panaskan minyak di penggorengan, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Tambahkan ayam cincang, aduk sampai ayam setengah matang dan tidak menggumpal.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Goreng:

  1. Cuci bersih sayuran.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum masukkan bakso, telur puyuh, lalu masukkan sayuran dari yang paling keras dulu lalu masukkan pada bubuk, saus tiram, dan gula aduk rata jika kurang gurih tambahkan kaldu bubuk.
  3. Setelah sayuran layu masukkan minyak wijen aduk rata.
  4. Biasanya kalau wfo ini salah satunya menu andalan buat bekal.

Tambahkan saus asin, saus tiram, saus tomat, sedikit merica dan air. Capcay gak melulu dimasak dengan kuah kental, ada juga versi gorengnya yang lebih kering. Kamu bisa menambahkan kekian ke dalamnya untuk memperkaya rasa. Apalagi jika kamu tak menambahkan ayam atau udang ke dalam capcay. Bisa jadi inspirasi untuk menu malam malam yang sehat, berikut resep capcay goreng jawa yang bisa kamu coba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!