Resep Cap cay kuah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cap cay kuah Anti Gagal

Cap cay kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Resep Cap cay kuah Anti Gagal Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Anda sedang mencari ide resep cap cay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay kuah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cap cay kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cap cay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cap cay kuah memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cap cay kuah:

  1. Ambil 2 ikat Pokcay.
  2. Ambil 1/2 buah Kubis.
  3. Gunakan 1 buah Wortel.
  4. Ambil 5 buah Bakso ayam.
  5. Ambil 1 potong Ayam.
  6. Ambil Larutan 1 sdm tapioka.
  7. Gunakan Bahan halus.
  8. Sediakan 1 siung bawang putih.
  9. Sediakan 3 siung bawang merah.
  10. Gunakan 1/2 sdt lada.
  11. Ambil secukupnya Kaldu bubuk.
  12. Ambil 1/2 sdt Gula.
  13. Siapkan 1/2 sdt Garam.
BARU  Resep Sayur Bening Oyong (manis) Anti Gagal

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Cap cay kuah spesial siap disajikan.

Langkah-langkah membuat Cap cay kuah:

  1. Potong Pokcay, kubis, dan wortel. Kemudian cuci bersih..
  2. Haluskan bumbu halus, lalu tumis hingga harum dan tambahkan air..
  3. Setelah mendidih masukkan wortel, pokcay dan kubis..
  4. Tunggu hingga matang, lalu masukkan larutan tapioka..
  5. Cek rasa dan capcay kuah siap disajikan.

Hidangan cap cay kuah ini meski sangat sederhana namun kandungan gizi didalamnya sangatlah lengkap, serta membuatnya sangat mudah dan praktis cocok untuk hidangan keluarga Bunda dirumah. Selain resep cap cay kuah di atas, silahkan cek juga Resep Cap Cay Goreng, mungkin bisa Bunda jadikan variasi dirumah. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai tercium aroma harum. Masukan udang, baso dan cumi, tumis dan aduk hingga semua bahan berubah warna dan bercampur dengan bumbu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cap cay kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!